POLRES KARAWANG

Guna Meningkatkan Disiplin Sejak Dini Satuan Lalulintas Berikan Penyuluhan Di SDIT AT Taubah Karawang

SAT LANTAS – Salah satu upaya meningkatkan disiplin dalam berlalulintas sejak dini , Satuan Lalulintas Polres Karawang telah melakukan kegiatan penyuluhan tatatertib berlaluintas di SDIT AT Taubah Karawang. Selasa ( 17/01/2017 ).

Kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Unit Pendidikan dan Rekayasa Satuan Lalulintas Polres Karawang disebut juga sebagai kegiatan Polisi Sahabat Anak yang merupakan salah satu Program Kapolres Karawang dalam upanya mendidik disiplin berlalulintas terhadap anak-anak sejak usia dini.

Dengan harapan agar anak-anak usia dini tersebut mampu menjadi motor  tertib berlalulintas baik dilingkungan sekolah maupun dlingkungan keluarganya.

Adapun materi penyuluhan yang diberikan yaitu  Pengenalan rabu-rabu lalulintas menggunakan alat peraga manual serta memberikan kuis berhadiah bagi anak-anak yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan oleh anggota. Disamping itu pemberian dan pengenalan rambu-rambu lalulintas juga menggunakan alat peraga berupa pemutaran gambar Video.

Pengenalan rambu-rambu lalulintas dengan menggunakan alat peraga secara manual maupun secara visual tersebut cukup efektif sehingga anak-anak mampu menyerap dengan cepat materi yang diberikan oleh anggota serta tidak membikin anak-anak tersebut jenuh.

( Smn.ss ).

 

 

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021