POLRES KARAWANG

Guna Meningkatkan Kesadaran Hukum Masyarakat Kanit Binmas Polsek Karawang Lakukan Pembinaan

 Polsek Karawang – Aiptu Heri anggota  Binmas Polsek Karawang  bersama Babinsa Koramil Karawang melaksanakakan kegiatan pembinaan pada hari Rabu, ( 29/03/2017 ).

Kegiatan pembinaan  tersebut  dilaksanakan di lapangan kelurahan Desa. Warungbambu Kec. Kec. Karawang Timur Kab. Karawang terhadap sepuluh orang anggota Linmas kelurahan Warung bambu.

Linmas juga memiliki pengertian sebagai pelindung masyarakat selain itu juga satlinmas berfungsi membantu mayarakat memelihara dan meningkatkan kondisi serta tata tertib dikalangan masyarakat, membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana yang dapat mengalami kerugian jiwa.

Tujuan dilakukan pelatihan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi linmas, dan sebagai unsur pembantu tugas Kepolisian dengan cara membantu membina masyarakat untuk memingkatkan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran hukum serta kejahatan, ujar Kapolsek  Karawang Kompol H. Iwan Ridwan Saleh, SH, MH.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021