POLRES KARAWANG

Guna Meningkatkan Spiritualitas Personil Polres Karawang Mengikuti Giat Binrohtal

Polres Karawang –┬áPada hari Kamis tanggal 23 Februari 2017 pukul 08.30 wib selesai melaksanakan apel pagi seluruh anggota dan Pns yang beragama islam langsung menuju Masjid Miftahul Hidayah Polres Karawang untuk bersama-sama melaksanakan Giat Binrohtal (Pembinaan rohani dan mental).

Kegiatan Bintohtal tersebut yang  rutin dilaksanakan setiap hari Kamis tersebut dipimpin oleh Kabag Ren Kompol. H.Syamsudin, SH diikuti oleh seluruh anggota yang beragama islam sebanyak kurang lebih 100 personil terdiri dari Perwira, Brigadir dan Pns serta anggota Polwan Polres Karawang.

Pelaksanaan Binrohtal tersebut tidak hanya melakukan pembancaan asmaul husna dan pembancaan yassin saja, namun diberikan tausiah pencerahan iman kepada personil yang disampaikan oleh Ustad. Raden Surya Atmaja, dalam kesempatan tersebut ustad menyampaikan tema” ibadah kepada Allah SWT”.

” Dalam beribadah keada ALLAH SWT ┬ádisampaikan tiga perkara dalam Alquran, yaitu 1. Allah menasehati tentang iman dan taqwa kepada setiap hambanya, dimana seorang hamba harus menjalankan perintah dan menjauhi segala larangan ALLAH SWT, berbuat amal shaleh untuk bekal ketika seorang hamba meninggal dunia.

Yang ke 2 yaitu Tentang janji Allah kepada setiap HambaNya, dan yang ke 3 tentang Sangsi Allah, Allah tidak mengancam kepada Hambanya namun dari semua perbuatan dan prilaku manusia ketika hidup didunia jika melakukan yang dilarang olehNYa maka akan mendapatkan sangsi dari ALLAH yang maha Sempurna sesuai perbuatan mereka.

Kegiatan Binrohtal tersebut merupakan salah satu program Polres Karawang yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota serta menanamkan kembali nilai-nilai ubudiyah/Spiritualitas guna terciptanya pelayanan prima terhadap masyarakat. Disamping itu diharapkan juga agar setiap anggota memiliki mental dan rohani yang baik , karena anggota Polri selain harus memiliki fisik yang prima juga harus di imbangi dengan mental dan rohani yang baik pula.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021