Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.

Hari Kedua Latja, Siswa Di Berikan Materi Olah TPTKP

Polres Karawang – Seiring dengan perkembangan jaman dimana aktifitas masyarakat yang tinggi termasuk kerawanan gangguan Kamtibmas hingga tindak kriminalitas yang dapat terjadi, tentunya dibutuhkan kecepatan dalam mendatangi dan penanganan suatu tempat kejadian perkara (TKP) sehingga memudahkan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

IMG_9825

Para pelaku tindak pidana juga semakin lihai dalam melakukan tindak pidana dengan berupaya mengaburkan atau menghilangkan barang bukti di suatu lokasi kejadian. Melihat kondisi seperti itu akan sulit untuk memperoleh bukti-bukti yang diperlukan melakukan suatu penyidikan terhadap suatu peristiwa atau kejadian yang diduga terdapat unsur tindak pidana.
 
Pada Jumat (17/02/2017) Siswa SPN Polda Jabar yang sedang melaksanakan Latja di Polres Karawang selain diberikan materi tentang tugas Kepolisian secara umum para siswa juga dituntut mempunyai kemampuan menguasai keahlian dan keterampilan khusus yang menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan masyarakat terutama dalam pengamanan dan penanganan suatu tindakan pertama di suatu tempat kejadian perkara.
 
Hal ini diungkapkan Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Andi Herindra S.I.K didampingi Kasat Sabhara AKP Sutedjo SH dalam pembinaan fungsi teknis Kepolisian berupa pelatihan simulasi Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan Latihan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang diikuti para Siswa Latja SPN Polda Jabar di Lapangan Mapolres Karawang.
IMG_9847
”Sebagai mentor di fungsi ini Anggota Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Karawang memberikan pelatihan simulasi TPTKP dan latihan TKP. Dengan harapan ilmu yang kami berikan kepada siswa latja ini dapat menyerap semua ilmu Kepolisian yang telah dipelajari di Polres Karawang dan dapat diimplementasikan dengan tugas di lapangan yang sebenarnya,” ujar Kapolres Karawang.
 
Kapolres menambahkan, “Melalui pelatihan tersebut selain menambah kemampuan dan wawasan para siswa nantinya dalam pelaksanaan apabila dihadapkan dengan situasi yang sesungguhnya, para siswa sudah siap dan maksimal serta profesional dalam menangani TPTKP maupun olah TKP nantinya pada saat sudah bertugas dilapangan,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *