PENGADUAN OFFLINE
SELAMAT DATANG

Mohon Maaf Kami sedang Offline Tinggalkan Pesan & Kontak Anda agar Kami bisa menghubungi Anda

Layanan ON Pada Hari Kerja

Nama Anda
Email Anda
Pertanyaan

Hari Terakhir Ops Zebra, Polres Karawang Adakan Penilangan di Ruas Jalan Tol Menggunakan Speed Gun – POLRES KARAWANG
Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.

Hari Terakhir Ops Zebra, Polres Karawang Adakan Penilangan di Ruas Jalan Tol Menggunakan Speed Gun

Polres Karawang – Untuk menekan angka kecelakaan dan kemacetan arus lalulintas yang selama ini sering terjadi di Jalan Tol arah Jakarta Cikampek maupun sebaliknya. Sat Lantas Polres Karawang bersama PJR Korlantas Mabes Polri serta Jajaran Turangga 005 lakukan kegiatan penindakan terhadap pelanggaran batas kecepatan minimum dan maksimum dengan menggunakan speed gun. Selasa (14/10).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Arman Sahti S.H S.Ik tersebut merupakan rangkaian kegiatan operasi Zebra Lodaya 2017 yang berakhir hari ini.

Belasan kendaraan terjaring dalam kegiatan operasi tersebut antara lain kendaraan yang melaju dengan kecepatan dibawah batas minimum sehingga mengakibatkan terhambatnya arus lalulintas kendaraan yang ada di belakangnya. Kendaraan yang tertangkap melakukan pelanggaran langsung diberikan tindakan berupa tilang.

“Dalam razia ini, kita menggunakan kamera Speed Gun di bahu jalan. Dimana anggota membidikkan langsung kamera tersebut ke arah jalan yang dilalui kendaraan. Alhasil, kita berhasil menjaring banyak kendaraan yang ditindak dan langsung dilakukan penilangan,” kata Kasat Lantas Polres Karawang.

AKP Arman menjelaskan, “batas maksimum kecepatan di Tol Jakarta-Cikampek maupun ruas tol lain yakni minimum 60km/jam dan maksimum 100 km/jam dan kegiatan ini untuk mengingatkan kembali soal batas maksimum kecepatan jangan sampai diabaikan” ungkapnya.

Dengan menggunakan kamera Speed Gun yang di bidikkan ke arah jalan yang dilalui kendaraan. Sehingga dalam hitungan detik setelah kamera itu di bidikan, mesin Speed Gun langsung menunjukkan angka kecepatan maupun nomor Polisi kendaraan tersebut.

Jika tercatat melebihi batas maksimum kecepatan 100 km/jam atau kecepatan kurang dari batas minimum anggota langsung memberi peringatan terhadap pengendara tersebut untuk segera minggir dan menghentikan laju kendaraannya ditempat yang aman untuk diberikan tindakan berupa tilang.

“Kami lakukan kegiatan razia ini, untuk mencegah terjadinya kecelakaan maupun kemacetan di jalur tol serta mengingatkan kembali kepada masyarakat terutama pengendara kendaraan agar mengetahui danmemahami batas kecepatan minimum maupun batas kecepatan maksimum di jalan tol sehingga angka kecelakaan maupun kemacetan dapat ditekan semaksimal mungkin” tegas AKP Arman (Humas Polres Karawang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *