Himbauan Bhabinkamtibmas Kewarga Binaan Guna Ciptakan Kondusifitas

Himbauan Bhabinkamtibmas Kewarga Binaan Guna Ciptakan Kondusifitas

index

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

POLRES KARAWANG – Guna meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang kamtibmas terutama tentang keamanan lingkungan, Polri memiliki kewajiban untuk memberikan himbauan-himbauan maupun sosialisasi tentang kamtibmas di Masyarakat. Hal tersebut untuk menciptakan kesadaran dan kepedulian Masyarakat terhadap keamanan lingkungan sendiri.

Seperti apa yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cikampek Timur Brigadir Ega Permana pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2018, dimana Brigadir Ega Permana melakukan interaksi langsung ke salah satu warga yang ditemuinya diRT 01/08 Dusun Cijalu Desa Cikampek Timur Kecamatan. Cikampek. kabupaten Karawang.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya memelihara kamtibmas serta dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Agar selalu waspada akan penyimpanan kendaraan bermotornya jangan sampai menjadi korban Curanmor, serta agar lebih waspada menjaga Anaknya jangan sampai terpengaruh Narkoba

di samping itu kegiatan tersebut juga dapat mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat sehingga bilamana terjadi sesuatu gangguan kamtibmas di Desa tersebut masyarakat dapat dengan segera melapor ke pihak Kepolisian atau ke Bhabinkamtibmas setempat.