POLRES KARAWANG

Himbauan Kamtibmas Oleh Kapolsek Kotabaru Setelah Melaksanakan Tarling

Polsek Kotabaru – Kepala Kepolisian Sektor Kotabaru Ipda Asep Nugraha, SH bersama Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Saparno dan Bripka Bakti telah melaksanakan kegiatan Shalat Taraweh di Masjid Al-Azizi desa Pangsel Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang.  Kamis 15 Juni 2017

Dalam kesempatan Shalat Taraweh tersebut Kapolsek telah menyampaikan pesan-pesan kamtibmas antara lain selama bulan Puasa ini mengajak seluruh Masyarakat atau Jamaah Masjid yang hadir, agar dapat secara bersama-sama meningkatkan kewaspadaannya untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya masing-masing.

Pada saat rumah ditinggal pergi untuk Shalat Taraweh berjamaah di Masjid, pastikan agar rumah dalam keadaan terkunci, Lakukan upaya-upaya pencegahan sedini mungkin dan segera laporkan ke pihak Kepolisian bila mana ditemukan adanya indikasi terjadinya tawuran baik antar pemuda maupun antar kampung, sehingga pihak Kepolisian dapat sesegera mungkin untuk mengambil langkah-langkah pencegahan.

Selama bulan Suci Ramadhan Kapolsek meminta agar Masyarakat Kecamatan Kotabaru tidak ada yang membunyikan petasan mengingat bunyi petasan sangat mengganggu ketenangan masyarakat dalam menjalankan Ibadah Puasa dan bahkan petasan dapat memicu terjadinya tawuran antar warga.

Kegiatan Shalat Tarawih keliling tersebut dilakukan oleh Kapolsek bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh pemuda yang ada di Kotabaru serta Bhabinkamtibmas.

Dengan peyampaian himbauan pesan-pesan Kamtibmas melalui kegiatan Shalat Taraweh tersebut diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta masyarakat khususnya yang melakukan Ibadah puasa dapat menjalankan Ibadah Puasanya dengan khusuk.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021