Ini Respon Polres Karawang Tentang Viralnya Polisi Gadungan di Media Sosial

Polres Karawang – Polsek Karawang Kota mengamankan salah seorang polisi gadungan yang beraksi layaknya polisi lalu lintas.

Respon cepat oleh pihak Polsek Karawang Kota tersebut atas adanya aksi polisi gadungan inisial A yang terungkap setelah foto dan videonya tersebar luas di media sosial.

“Kita baru mengamankan salah seorang yang berdasarkan informasi di media sosial sering menghentikan pengendara dengan mengaku-ngaku sebagai Polisi,” kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, di Karawang, Jumat 14 Desember 2018.

Saat ini penyidik masih terus melakukan pemeriksaan secara mendalam terkait dengan aksi yang dilakukan pelaku. Karena pelaku selalu menggunakan sepatu lapangan dan celana coklat layaknya polisi saat mereka beraksi.

Belakangan diketahui, profesi yang bersangkutan adalah petugas kebersihan di salah satu pos polisi di daerah Karawang yang sebenarnya tidak memiliki kewenangan kepolisian.

Kapolres mengatakan saat ini pihak Kepolisianpun sedang mengupayakan korban-korban terkait dengan perbuatan yang dilakukan oleh yang bersangkutan, “bagi masyarakat yang menjadi korban silahkan bisa datang dan melapor ke Unit Reskrim Polsek Karawang Kota,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *