Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.

Inilah Cara Kapolres Ajak Mahasiswa Menanggulangi Radikalisme Dan Hoax

Polres Karawang – Berbagai cara dilakukan oleh Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya S.H., S.I.K dalam menanggulangi radikalisme dan Hoax di Kabupaten Karawang. Kali ini dengan cara ngopi bersamalah yang dilakukannya saat mengunjungi Kantor Sekretariat PMII Cabang Karawang, Kamis malam (11/10/2018).

Disela-sela waktunya Kapolres menyempatkan waktunya untuk hadir bersama PMII untuk melakukan ngopi bersama dan berdiskusi tentang bagaimana peran mahasiswa dalam menanggulangi radikalisme dan hoax.

Kapolres yang didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Karawang AKP Rezky Kurniawan dan Kasat Binmas AKP Marsono tersebut diterima langsung oleh Ketua PMII Cab. Karawang Harry Priatna bersama dengan Anggota PMII Cab. Karawang sekitar 30 orang.

Dalam diskusinya Kapolres mengatakan, terimakasih atas undangannya kepada kami pihak Kepolisian untuk hadir dan saling berdiskusi bersama, mari kita tingkatkan koordinasi dan komunikasi untuk mengelola kamtibmas di Kab. Karawang dengan baik.

“Radikalisme merupakan bahaya laten yang perlu kita hadapi, dimana saat ini ada sekitar 600 – 700 alumni ISIS yang berada di Indonesia, Faham yg diikuti oleh ISIS yaitu faham Takfiri, dimana mengkafirkan orang yang tidak sepaham dengan faham Takhfiri, walaupun mereka seagama,” ucap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, mereka juga ingin mengganti sistem pemerintahan dengan sistem khilafah. “Jangan sampai negeri ini dikuasai orang jahat karena orang baik diam,” tambanya.

Selaim penjelasan tentang paham radikalisme Kapolrespun menyampaikan bagaimana cara menanggulangi Hoax. Hoax digunakan sebagai jalan untuk mendapatkan popularitas dan simpati dari masyarakat oleh kelompok tertentu.

Dalam hal ini pihak Kepolisian khususnya Polres Karawang terus berupaya untuk menangkal hoax yang dapat membuat keresahan ditengah – tengah masyarakat. Maka dari itu kita harus bisa memilah dan memilih mana yang berita yang benar dengan yang tidak benar sumbernya. Jangan sampai kita menjadi korban dari Hoax itu sendiri. Kita harus Lawan Hoax, tegas Kapolres.

Selanjutnya kemudian acara dilanjutkan dengan sesi diskusi melalui metode tanya jawab antara anggota PMII Cab. Karawang dengan Kapolres Karawang.

Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan dengan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *