POLRES KARAWANG

Jadilah Perwira Yang Mampu Menjadi Contoh

HUMAS – Kabag Sumda Kepolisian Resor Karawang Komisaris Polisi Wagiman SH pimpin pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para Kabag, Kasat dan Seluruh Perwira Staf. Rabu (15/02/2017).

Materi pelatihan yang sifatnya hanya penyegaran/mengingat kembali, yaitu tentang latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), gerakan di tempat dan berjalan serta tata cara penghormatan yang pernah diterima dan diajarkan oleh Instruktur sewaktu berada di Lembaga Pendidikan.

Pelatihan yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Kompol Wagiman tersebut tidak hanya untuk Brigadir saja namun seluruh Perwira dan PNS juga ikut melakukan pelatihan.

” Sengaja saya memberikan pelatihan dan memimpin langsung Peleton Perwira, dengan maksud agar sebagai perwira tidak hanya bisa memberi contoh saja namun saya berharap seluruh Perwira juga mampu menjadi contoh bagi anggotanya, terutama dalam pengetahuan Peraturan Baris Berbaris ini” kata Kabag Sumda.

Pelatihan yang dilaksanakan sekali dalam seminggu diharapkan dapat memberikan semangat kerja dan meningkatkan disiplin dalam segala hal bagi setiap anggota. Secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab dan kebersamaan diantara sesama anggota.

Kegiatan tersebut juga sebagai upaya melatih dan meningkatkan jiwa kedisiplinan serta mencegah terjadinya pelanggaran disiplin bagi setiap anggota.

Disamping itu latihan PBB tersebut diharapkan  juga dapat meningkatkan rasa solidaritas, kekompakan dan kebersamaan antar sesama anggota.

( Samin SS ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021