POLRES KARAWANG

Jalan Tol Arah dari Cikampek menuju Jakarta macet akibat banjir di Km 37 Bekasi

Polres Karawang : Pada hari Minggu tanggal 14 Februari 2016 sejak pukul 17.00 wib telah terjadi kemacetan yang cukup panjang di jalan Tol arah dari Cikampek menuju Jakarta. Untuk wilayah Karawang pada pukul 19.00 wib terpantau kemacetan tersebut mulai dari Km 41 Karawang Barat dan ekor sudah sampai di Km 57 Karawang Timur.
Hasil pemantauan dilapangan terjadinya kemacetan panjang di jalan tol arah dari Cikampek menuju Jakarta tersebut disebabkan beberapa hambatan yang terjadi di Wilkum Polres Bekasi Polda Metro Jaya yaitu ditutupnya gerbang tol cikunir 2 sebagai pintu masuk ke JORR pada KM 12 akibat atap gerbang Tol roboh karena hujan angin yang cukup kencang serta akibat terjadinya banjir yang meluap dan menggenangi Jalan Tol arah dari Cikampek menuju Jakarta tepatnya di Km 37 Pintu Tol Cibatu hingga pintu tol Deltamas Cikarang Bekasi dimana dari 3 lajur yang ada hanya 1 lajur yang bisa dilintasi kendaraan. IMG-20160214-WA0251IMG-20160214-WA0250Terpantau kecepatan kendaraan rata-rata hanya 10 km/jam. Kemacetan tersebut dimungkinkan akan semakin bertambah mengingat hingga saat ini cuaca masih turun hujan.
Kapolres Karawang AKBP ANDI MOCH DICKY PG. S.Sos S.Ik MH dalam keterangannya mengatakan bahwa untuk mengatasi kemacetan tersebut kami telah mengambil langkah-langkah yaitu melakukan penggelaran anggota dari Satuan Fungsi Lalulintas dan Sabhara untuk melakukan pengaturan penjagaan dan pengalihan arus keluar dari jalan Tol untuk diarahkan melalui jalur arteri Karawang Bekasi dimana pengalihan dimulai dari pintu Tol Karawang Barat, Karawang Timur serta pintu Tol Kalihurip Cikampek. IMG-20160214-WA0249Kami juga mengimbau masyarakat melalui medsos untuk menggunakan jalur arteri Karawang-Bekasi atau menunda terlebih dahulu perjalan menuju Jakarta. ( Humas ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021