POLRES KARAWANG

Jelang Long Weekend, Volume Kendaraan Di Tol Karawang Mulai Meningkat

Polres Karawang –¬†Menjelang long weekend, arus lalu lintas terjadi kepadatan di beberapa ruas tol menuju ke luar kota. Di ruas Tol Karawang terjadi peningkatan volume kendaraan pada malam ini.

“Untuk volume kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek wilayah Karawang, Jawa Barat memang mengalami peningkatan sejak sore tadi,” ujar Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra kepada detikcom, Jumat (9/12/2016).

 Pos pengamanan yang disiapkan Polres Karawang
Pos pengamanan yang disiapkan Polres Karawang

Sementara itu, Kabagops Polres Karawang Kompol Prasetyo mengatakan, peningkatan volume kendaraan terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM 40-67 dan KM 71 arah Subang, Jawa Barat.

“Ada peningkatan volume kendaraan, tetapi masih kecepatan kendaraan relatif lancar sekitar 70-80 Km/jam,” ujar Prasetyo.

Jalur arteri mulai perbatasan Kabupaten Bekasi hingga perbatasan Purwakarta dan sebaliknya, kondisi arus lalu lintas masih lancar.

“Untuk jalur non tol di wilayah Karawang sejauh ini belum ada kendala kemacetan yang cukup berarti,” imbuh Prasetyo.

Jelang Long Weekend, Volume Kendaraan di Tol Karawang Mulai Meningkat

Menurutnya, kemacetan biasanya terjadi menjelang tempat peristirahatan di Tol Jakarta-Cikampek yakni di KM 41, KM 51 dan KM 57. Namun yang sering menimbulkan kemacetan yakni di KM 57 karena rest area di lokasi tersebut memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

“Rest Area KM 57 merupakan tempat peristirahatan favorit untuk dikarenakan fasilitas yang lengkap serta adanya stasiun pengisian BBM. Saat ini terpantau masih cukup terukur belum terjadi kepadatan yang dapat mengganggu arus tol,” lanjutnya.

Sementara kemacetan terjadi di Tol Jakarat-Cikampek yang mengarah ke Jakarta, biasanya terjadi di KM 52 dan KM 42 lantaran banyak disinggahi pengendara.

Prasetyo mengimbau para pengguna kendaraan untuk mencari jalur alternatif jika terjadi kemacetan di ruas Tol Jakarta-Cikampek. Polisi telah menyiapkan Posko Pengamanan di jalur tol dan non tol untuk melayani masyarakat. (detikcom)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021