POLRES KARAWANG

Jum’at Bersih Polsek Kotabaru

Polsek Kotabaru – Kebersihan adalah keadaan bebas dari kotoran, termasuk di antaranya, debu, sampah, dan bau-bau yang tak sedap. Di zaman modern, setelah Louis Pasteur menemukan proses penularan penyakit atau infeksi disebabkan oleh mikroba, kebersihan juga berarti bebas dari virus, bakteria patogen, dan bahan kimia berbahaya.

Kebersihan lingkungan merupakan hal yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia dan merupakan unsur yang fundamental dalam ilmu kesehatan dan pencegahan. Yang dimaksud dengan kebersihan lingkungan adalah menciptakan lingkungan yang sehat sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, muntaber dan lainnya. Ini dapat dicapai dengan menciptakan suatu lingkungan yang bersih indah dan nyaman.

Pada hari Jum’at tanggal 06/01/2017 Anggota Mapolsek Kota baru lakukan kegiatan bersih-bersih di jum’at pagi yang dilaksanakan di halaman mapolsek dan sekitarnya, kegiatan ini dilakanakan setelah pelaksanaan apel pagi yang dipimpin oleh Kapolsek Kota baru Ipda Asep Nugraha, SH.

Dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Kota baru Aiptu Turino seluruh anggota Polsek Kora baru laksanakan kegiatan jum’ at bersih di depan halaman Polsek hingga dalam ruang Polsek, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setelah pelaksanaan apel pagi hari jum’at.

Kebersihan lingkungan akan lebih menjamin kebersihan seseorang dan lebih menyehatkan. Karena kebersihan itu tidak sama dengan sebuah kemewahan, ¬†jika lingkungan kerja kita bersih maka pekerjaan yang kita lakukanpun akan terasa nyaman, ” Ujar Kapolsek Kota baru Ipda Asep Nugraha, SH “.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021