google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Kabag Ops Polres Karawang Hadiri Rapat Koordinasi Rencana Pengosongan Terhadap Obyek Eksekusi Pengadaan Tanah

POLRES KARAWANG – Selasa tanggal 09 Juli 2020 pukul 10.00 wib s/d 11.30wib di ruang rapat Pengadilan Negeri Karawang telah berlangsung rapat koordinasi rencana pengosongan terhadap obyek eksekusi pengadaan tanah untuk pembangunan Trase dan Stasiun Kereta Cepat Jakarta- Bandung terletak di Desa Wanajaya, dan Wanakerta Kecamatan Telukjambe Barat, Kab. Karawang oleh Pengadilan Negeri Karawang.

Hadir dalam rapat tersebut yaitu Kabag Ops Polres Karawang Polda Jabar Kompol Iskandar, Panitera Eksekusi PN Karawang Sdr. Suyanto N, Juru Sita PN Karawang Sdr. Ahmad, Kasi Intel Kodim Kapten Inf. Beny Hulu, Kanit Intelkam Polsek Telukjambe Timur IPDA Alfan, Kanit 2 Intelkam Polres Karawang Bripka Aby Irvana, SH, Perwakilan Subdenpom Karawang, Kepala Desa Wanajaya Sdr. Emin Saepudin.

Adapun pelaksanaan eksekusi pengosongan terhadap obyek eksekusi, yaitu bidang- bidang tanah yang masih dikuasai oleh termohon eksekusi untuk pengadaan tanah pembangunan Trase dan Stasiun Kereta Cepat Jakarta- Bandung terletak di Desa Wanajaya, dan Wanakerta Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang” Berdasarkan Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Karawang nomor 4/Cons/2019/PN.Kwg dan nomor 6/Cons/2019/PN.Kwg, kami akan melaksanakan eksekusi dengan jalan melakukan Pengosongan atas (objek eksekusi), dalam perkara permohonan konsinyasi nomor 4/Cons/2019/PN.Kwg, dan 6/Cons/2019/PN.Kwg, antara Pemohon PT. PILAR SINERGI BUMN INDONESIA (PSBI) dengan Termohon PT. KARAWANG CIPTA PERSADA.(KCP).

“Kami sudah menurunkan tim terkait permasalahan ini menunjukkan adanya perlawanan dari pihak termohon dan ada bukti video perlawanan dari pihak termohon maupun masyarakat dan hasil pengecekan tim kami massa dilapangan siap melakukan perlawanan terhadap eksekusi dan kita harus jaga kondusifitas dilapangan karena pihak kepolisian Polres Karawang sedang melakukan pengamanan Pilkada dan juga harus dipertimbangkan saat ini masa AKB Covid- 19 di Kab Karawang untuk menekan jumlah penyebaran kasus baru, sehingga perlu dipertimbangkan waktu pelaksanaan eksekusi agar tidak terburu- buru. jelas Kompol Iskandar Hartana.

Kabag Ops juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan penggalangan dilapangan supaya bisa mereduksi massa dan kita akan hindari perlawanan serta tidak ada ekses yang timbul pasca eksekusi.

Dan Hasil rapat tersebut bahwa rencana pelaksanaan eksekusi pengosongan terhadap obyek eksekusi pengadaan tanah untuk pembangunan Trase dan Stasiun Kereta Cepat Jakarta- Bandung terletak di Desa Wanajaya, dan wanakerta Kecamatan Telukjambe Barat, Kab. Karawang oleh Pengadilan Negeri Karawang diundur pelaksanaannya dan direncanakan antara tanggal 22 s/d 29 Juli 2020 sambil menunggu perencanaan tekhnis pengamanan dan upaya penggalangan agar pelaksanaannya nanti maksimal berjalan kondusif dan minimal dapat mengurangi ekses kerawanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *