POLRES KARAWANG

Kabag Ops Polres Karawang Terjun Langsung Amankan Kegiatan Penanaman Mangrove

Polres Karawang – Kabag Operasional Polres Karawang Komisaris Prasetyo Purbo  Nurcahyo, SE terjun langsung dalam kegiatan pengamanan kunjungan Mentri Kehutanan di wilayah pesisir pantai Kp. Sukamulya Desa. Pusaka Jaya Utara Kec. Cilebar Kab. Karawang pada hari Rabu, ( 01/03/2017 ).

Kegiatan pengamanan dalam rangka penanaman mangro tersebut di sponsori oleh Toyota Indonesia dan dihadiri oleh Staf Ahli Menko Maritim, Staf Ahli Menteri kehutanan, Wakil Gubernur Jawa Barat, Kadin perikanan dan kelautan Jawa Barat, Bupati Karawang, Kapolres Karawang, Wakil Presiden Toyota Indonesia, Tokoh dan mayarakat Desa Pusaka Jaya Utara serta para pelajar dari Kec. Cilebar dan Pedes Kab. Karawang.

Pengamanan penanamanan sebanyak sejuta pohon mangrove  tersebut diamankan oleh anggota jajaran Polsek Pedes dan Sat Pol Air Polres Karawang, sangat penting kegiatan tersebut karena mangrove sangat bermanfaat besar bagi penduduk yang tinggal di daerah dekat pantai.

Guna mencegah abrasi dan tsunami, serta peresapan air laut ke daratan. Oleh karena itu, upaya-upaya pelestarian hutan mangrove perlu terus digalakkan karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak pantai seperti di Kabupaten Karawang.

” Kegiatan pengamanan penanaman sujuta pohon mangrove tersebut berjalan lancar, ujar Kabag Ops Polres Karawang Kompol Prasetyo Purbo Nugroho, SE “.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021