KABAG SUMDA RES KRW PIMPIN BINROHTAL

Polres Karawang – Bimbingan Rohani dan mental, sebagai umat manusia yang percaya arti kehidupan bahwasanya tujuan hidup adalah mati dan setelah itu menanti pertemuan dengan sang pencipta ( Allah SWT ), Setiap hari Selasa 4/10/2016 dan kamis Polres Karawang laksanakan giat bimbingan rohani kepada seluruh personil yang dilaksanakan di Masjid Miftahul Hidayah Polres Karawang.

Kegiatan kali ini dipimpin oleh Kompol Ujang Burhanudin, S. Ag selaku Kabag sumda Polres Karawang  sekaligus sebagai  penceramah dan  Briptu Fauzi Ridwan selaku pembaca ayat suci Al Qur-an, dalam ceramahnya kali ini Kompol ujang Burhanudin, S. Ag mengingatkan kepada seluruh personil polres Karawang bahwasannya bulan ini adalah bulan Muharram 1438 Hijriyah yang bertepatan pada tanggal 02 Oktober 2016 lalu.

Banyak hal-hal kebaikan dibulan suci  ini yang apabila kita lakukan maka pahala atau ganjaran dari Allah SWT adalah sangat besar salah satu contohnya yaitu berpuasa pada 10 hari pertama pada bulan Muharram karena bagi kaum muslimin bulan ini adalah sangat istimewa bukan karena adanya perayaan pada bulan ini tetapi karena adanya syariat yang ditetapkan oleh Allah SWT, yakni pelaksanaan shaum sunat. Keutamaan shaum Muharram ini adalah akan menghapus dosa-dosa ( Shaum yang paling baik setelah Ramadhan adalah shaum bulan Allah Muharram ).

Kegiatan ini dilaksanakan selama kurang lebih satu jam setelah apel pagi diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan asmaul Husna, pembacaan yasin dan diakhiri oleh ceramah guna meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dan menjadikan Anggota Polres Karawang yang Promoter ( Profesional, Modern dan Terpercaya ).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *