google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Kanit Lantas Polsek Jatisari Berikan Penyuluhan Kenakalan Remaja Dan Bahaya Narkoba Dalam MPLS

POLRES KARAWANG – Dalam rangka MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) SMA Jatisari TA.2019/2020 pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). pihak sekolah mengundang beberapa narasumber diantaranya dari Polsek Jatisari  untuk pembekalan materi.

“Kegiatan MPLS berlangsung selama 5 hari dari hari Senin s.d Jum’at tanggal 15 s.d 19 Juli 2019, jam.08.30 s.d 10.00 Wib, diikuti Sebanyak 432 orang Siswa/i Kelas X

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Jatisari yang diwakili oleh Kanit lantas Polsek Jatisari dan anggota Reskrim Polsek Jatisari memberikan penyuluhan dan pemberian materi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada para siswa/siswi, Rabu tanggal 16 Juli 2019, jam.08.00 s.d 10.00 Wib.

Bertempat Aula SMA Jatisari Kec Jatisati Kab.Karawang. memulai acara dengan memberikan materi tentang Etika berkendara yang baik (Kamtibcar lantas). Kenakalan remaja. Bahaya narkoba. Tanya jawab tentang materi yang diberikan.

“Sesuai dengan UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan UU nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika, banyak jenis dan golongan serta ada jeratan pidana bagi pengguna maupun pengedar,” ujarnya.

Selain itu Kanit lantas berharap para pelajar dapat mematuhi peraturan dilingkungan sekolah. “jauhi segala perbuatan yang menyimpang karena siswa/siswi sangat rentan akan pengaruh lingkungan dan pergaulan yang dapat berpengaruh dengan kenakalan remaja dan pergaulan bebas,” katanya.

Tidak hanya itu, yang menjadi perhatian pula menurutnya agar para pelajar berhati-hati menggunakan handphone dalam media sosial.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *