POLRES KARAWANG

Kapolres Berikan Pengarahan Secara Khusus Terhadap 309 Anggota Bhabinkamtibmas seluruh Jajaran Polres Karawang

Polres – Pada hari Kamis tanggal 26 Mei 2016 pukul 09.00 wib Kepala Kepolisian Resor Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Moch Dicky Pastika Gading S.Sos S.IKMH, telah memberikan pengarahan secara khusus terhadap 309 Anggota Bhabinkamtibmas seluruh Jajaran PolresKarawag.

Dalam pengarahannya Kapolres telah menyampaikan beberapa penekanan-penekanan terahadap tugas-tugas yang harus segera dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas antara lain :

  • Seluruh Anggota Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di Masyarakat agar mampu memberikan cerminan etika pergaulan sehari-hari yang baik serta mampu memberikan pelayanan yang positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat terutama dalam hal Kamtibmas.
  • Mengingat datangnya Bulan Suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi agar seluruh anggota Bhabin mulai saat ini segera melakukan koordinasi dan pendekatan dengan pihak perangkat Desa masing-masing serta terhadap Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda atau Karang Taruna Desa setempat  untuk diajak secara bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif sejak menjelang, pada saat maupun sesudah bulan suci Ramadhan berlalu.
  • Segera datakan kelompok-kelompok yang sering melakukan tawuran maupun lokasinya dan segera lakukan pendekatan-pendekatan bekerja sama dengan pihak Pemerintah Desa Tokoh Masyarakat maupun tokoh Agama serta Karangtaruna.
  • Sudah saatnya kita sebagai anggota Bhabinkamtibmas untuk berbuat amal yang sebanyak -banyaknya, guna menutupi kekurangan-kekurangan kita selama ini dan bulan puasa kita harus menunjukan jati diri dalam pelaksanaan tugas, tidak ada lagi yang kita harapkan dalam menciptakan keamanan selain petugas Bhabinkamtibmas.

Selain para Bhabinkamtibmas hadir pula para Kapolsek dan para Kanit Bimas Jajaran Polres Karawang pada saat Kapolres memberikan arahan tersebut.

Pengarahan secara khusus terhadap para anggota Bhabinkamtibmas oleh Kapolres tersebut sebagai suport oleh Pimpinan terhadap bawahan sehingga hal tersebut diharapkan mampu memberikan semangat bagi seluruh anggota Bhabin untuk lebih giat lagi dalam melakukan tugasnya sebagai pembina Kamtibmas di Desa masing-masing.

Dengan lebih dekatnya komunikasi yang dibangun oleh anggota Bhabinkamtibmas dengan seluruh elemen masyarakat diharapkan mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif terutama pada saat bulan suci Ramadhan nanti semua umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk’.

[ Humas Polres Karawang ]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021