Kapolres Jadi Narasumber Di Seminar HOAX Dan Diseminasi Informasi IMAKA

Kapolres Jadi Narasumber Di Seminar HOAX Dan Diseminasi Informasi IMAKA

Polres Karawang – Ditahun politik ini informasi dan berita tidak sedikit memuat provokasi, isu sara hingga HOAX didalam internet. Sebagai penjaga kamtibmas ditengah masyarakat, pihak Kepolisian tidak tinggal diam.

Pada kesempatan ini Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya S.H., S.I.K hadir selaku narasumber disebuah acara seminar yg diselenggarakan oleh IMAKA (Ikatan Mahasiswa Karawang) pada Kamis siang (24/1/2019). Kegiatan yg berlangsung di gedung aula UNSIKA tersebut juga dihadiri Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, Kadiskominfo, Warek Unsika, dan narasumber yg lain.


Kegiatan diawali dengan dilantiknya ketua dan pengurus IMAKA oleh Bupati Karawang, sambutan serta Seminar. Pada kesempatan itu Kapolres menjelaskan, “Informasi HOAX yg tersebar ditengah masyarakat dapat menjadi ancaman bagi persatuan sebuah bangsa. Dapat dilihat dari negara suriah yg sampai saat ini terjadi perang saudara akibat hal tersebut.

Oleh karena itu disini Polri, tambahnya, melakukan berbagai upaya guna menjaga kamtibmas ditengah masyarakat. Salah satunya dengan melakukan himbauan kepada audience agar tidak menyebarluaskan informasi yg bersifat HOAX, karena HOAX dibuat oleh orang cerdas yg jahat dan disebarkan oleh orang baik yg kurang cerdas,” ujar Kapolres.

Mari bersama lawan informasi yg bersifat HOAX dengan lakukan saring sebelum sharing serta mencari sumber informasi yg terpercaya. Jadilah netizen yg cerdas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *