POLRES KARAWANG

Kapolres Karawang Bersama Unsur Muspida Lakukan Konsolidasi Serta Penggalangan Terhadap GMBI dan FPI.

POLRES KARAWANG – Kapolres Karawang, AKBP Andi Herindra, bersama Muspida menggalang pertemuan dengan ketua LSM GMBI di Ruko Grand Taruma Dharmawangsa Blok C 08/CF Ds.Sukamakmur Kec Telukjambe Timur Kab.Karawang, Jumat (13/1/2017).

Bersama Wakil Bupati Karawang, KH Akhmad Zamakhsyari, Dandim 0304 Karawang, dan Ketua GMBI Karawang, berikan himbauan agar GMBI tidak terpancing menyusul adanya insiden dengan FPI di Polda Jabar pada hari Kamis,12 Januari 2017.

Selama kurang lebih dua jam pertemuan, dihadapan Kapolres, Wakil Bupati, dan Dandim, Ketua Umum LSM GMBI menyatakan tidak akan melakukan aksi balasan terhadap ormas Front Pembela Islam (FPI) yang sempat bersitegang saat berada di Mapolda Jabar.

Pihak GMBI berhanji akan selalu berkoordinasi dengan Polsek maupun Polres apabila ada perkembangan maupun pergerakan, dan akan selalu menjaga kondusifitas keamanan khususnya di Kabupaten Karawang.

Sementara, di tempat terpisah, Wakapolres Karawang, Kompol Irwansyah, didampingi Kabag Ops, Kompol Prasetyo, dan Kapolsek Purwasari, Ipda Sulthon, menggalang Ormas Front Pembela Islam (FPI) di Yayasan Yatim Piatu Rahmat Siti Khodijah Komplek Perumahan Pagadungan RT. 03/06 Desa Purwasari Kecamatan Purwasari Karawang. Kedatangan Wakapolres dan rombongan disambut sejumlah pengurus DPW FPI Kabupaten Karawang.

Dalam pertemuan tersebut Wakapolres Karawang Kompol Irwansyah menyampaikan pesan Kapolres Karawang terkait pasca bentrokan dengan LSM GMBI agar FPI dapat menahan diri menyusul bentrokan keduanya di beberapa daerah di Jawa Barat.

Wakapolres mengatakan, sesuai imbauan Kapolres, pihaknya selaku kepolisian yang memegang harkamtibmas agar dapat bekerjasama menjaga kondusifitas Karawang.

“Polres Karawang senantiasa bersikap netral setiap penanganan perkara hukum,” katanya.

Sementara, Ketua DPW FPI Karawang Ust. Dayat menyatakan pihaknya akan menahan diri perihal adanya bentrokan dengan LSM GMBI lalu. Pihak FPI pun meminta agar pihak Kepolisian bertindak cepat untuk memproses hukum pelaku yang memprovokasi kejadian di Bandung.

Ditempat yang sama, Tomi laskar FPI menyampaikan, perihal akan diadakannya pertemuan pimpinan ormas FPI dimasjid Al Jihad Karawang, Jumat (13/1/2017) selepas ibadah shalat isya. Pertemuan intern FPI tersebut rencananya akan membahas situasi di wilayah Kab.Karawang agar tetap kondusif, serta agar anggotanya tidak terprovokasi atau terpancing untuk melakukan tindakan anarkis.

( Humas Polres Karawang ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021