POLRES KARAWANG

Kapolres Karawang Gelar Press Release Tentang Terjadinya Ledakan Di Perumahan Terangsari Kecamatan Klari

Tribratanewskarawang.com : Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Andi Moch Dicky Pastika Gading S.Sos S.IK MH telah menggelar press release tentang terjadinya ledakan di  Perumahan Terang Sari Blok F1 No.3 Rt 05/05 Desa Cibalong Sari Kecamatan Klari  Kabupaten Karawang. Jumat ( 29 – 4 -2016 ).

Ledakan yang terjadi pada hari Kamis tanggal 28 April 2016 sekitar pukul 19.10 wib bertempat di Perumahan Terangsari Blok F1 No.3 RT. 05/05 Desa Cibalongsari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang tersebut awal mulanya diduga sebagai ledakan bom molotof atau sejenisnya.

Dalam keterangannya Kapolres menjelaskan bahwa sesuai hasil olah Tempat Kejadian Perkara yang dilakukan oleh Unit Jibom Sat Brimob Polda Jawa Barat dan Unit Inavis Polres Karawang serta berdasarkan barang bukti yang ditemukan di Tkp bahwa ledakan tersebut bukan Bom molotof atau sejenisnya, Namun ledakan tersebut berasal dari Jenis Parachute Signal Isian Black Powder ( Low Explosive ) yang mana Parachute Signal tersebut adalah Suatu alat / flare untuk memancarkan tanda minta bantuan ( Signal For Help ) yang biasanya dipegunakan oleh awak kapal yang sedang tersesat ditengah laut.

Ledakan Parachute Signal tersebut mengakibatkan tembok rumah  Bapak Adjiyanto telah mengalami kerusakan yaitu menimbulkan lubang dengan diameter kurang lebih 6 cm.

Pelaku peledakan tersebut belum diketahui dan masih dalam penyelidikan oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Klari. Kapolres menghimbau kepada seluruh warga Masyarakat Karawang khususnya warga Perumahan Terangsari Desa Cibalong Sari Kecamatan Klari untuk tetap tenang dan tidak perlu resah serta terpengaruh oleh orang-orang yang sengaja mengambil kesempatan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang tidak kondusif.

[ Humas Polres Karawang ].

 

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021