POLRES KARAWANG

Kapolres Karawang Lakukan Olahraga Bersama Di Lapangan Singaperbangsa

WhatsApp Image 2017-12-27 at 02.57.37

Polres Karawang – Sore hari, Rabu (27/12/2017). Area parkir Stadion Singaperbangsa Karawang tampak begitu padat. Seiring dengan itu, langit di atas stadion kebanggaan masyarakat Karawang itupun, terlihat begitu cerah.

Dan tak seperti biasanya, sore itu, di dalam Stadion Singaperbangsa terlihat begitu ramai. Ada aktivitas di sisi lapangan (jogging track). Beberapa orang, berlari-lari kecil, berkeliling sisi lapangan hijau itu.

Memang tak seperti biasanya. Dan tak disangka, diantara orang-orang yang memanfaatkan sisi lapangan untuk berlari-lari kecil itu, ada orang nomor satu di institusi Kepolisian Kabupaten Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan.

Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan bersama Waka Polres Karawang, Kompol M Rano sedang jogging di sisi lapangan Singaperbangsa, Rabu (27/12/2017) sore

Bang Hendy, begitu dia akrab disapa, ternyata tak sendirian. Dia berlari-lari kecil di sisi lapangan hijau bersama Wakilnya, Kompol M Rano. Rupanya, Kapolres Karawang yang belum genap satu bulan menjabat itu, memang sudah terbiasa dengan olahraga seperti itu.

Berlari kecil, beberapa kali mengelilingi lapangan Stadion Singaperbangsa, Bang Hendy tidak terlihat letih. Malah sebaliknya. Pria yang merupakan ayah dari tiga orang anak ini, justru terlihat segar.

“Ya, ini (jogging) memang hobi saya. Dalam setiap kesempatan, ya minimal dua kali dalam seminggu, saya harus melakukan ini (jogging),” ujarnya, saat berbincang dengan BaskomNews.com, yang “menodongnya” di sela rehatnya berjogging.

Bang Hendy, ternyata sudah menyukai dan menjadikannya jogging sebagai hobinya, dari sejak kecil. “Dulu waktu saya SD, berangkat dan pulang sekolah tidak memakai kendaraan, seperti anak-anak sekarang. Saya jalan kaki. Dan di saat itu, kadang saya juga berlari-lari kecil, kalau berangkat atau pulang sekolah,” ucapnya.

Ternyata, dari kebiasaannya itu, dia menjadi ketagihan dan selalu ingin melakukan lari-lari kecil, di setiap ada kesempatan, hingga dia menginjak remaja dan dewasa. Bahkan, itu kemudian menjadikannya hobi, hingga sekarang.

“Selain sehat, jogging juga merupakan olahraga yang mengasikkan, ada hiburannya, dan murah. Banyak manfaat yang saya rasakan dari olahraga ini, terutama buat tubuh dan kesehatan saya,” katanya.

Bang Hendy tak hanya jogging. Di sela kegiatan olahraganya itu, mantan penyidik KPK ini juga menyempatkan diri berbincang dengan warga yang berada di Stadion Singaperbangsa. Tak terlihat canggung. Perwira Polisi ini begitu cair dengan warga.

Melihat sikap Kapolres seperti itu, pujian tuluspun meluncur dari Pemimpin Umum BaskomNews.com, Revo Ferdiansyah, yang juga kebetulan sore itu sedang berada di Stadion Singaperbangsa bersama Manager Persika, Rakhmat Gunadi.

“Bang Hendy benar-benar low profil. Dia ramah dan begitu mencair dengan siapa saja. Selama ini, baru beliau Kapolres Karawang, yang seperti ini. Reaktif, dekat dan mau berbaur dengan masyarakat, murah hati, tanpa meninggalkan ketegasan dalam penegakkan hukum,” ujarnya.

Diakui dia, ada kesan positif saat bertemu dan berkenalan dengan Bang Hendy. “Beliau benar-benar sosok yang luar biasa. Semoga, dari pertemuan pertama yang secara kebetulan ini, bisa menjadi jalinan silaturahmi yang berkesinambungan,” katanya. (baskomnes.com)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021