POLRES KARAWANG

Kapolres Karawang Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Patuh Lodaya 2016

Tribratanewskarawang.com – Kepolisian Resor Karawang telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Lodaya 2016 yang dipimpin langsung oleh Kapolres  Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Moch Dicky P.G S.Sos, S.I.K, M.H bertempat di Lapang Apel Mapolres Karawang. Senin ( 16 Mei 2016 ).

Operasi Patuh Lodaya 2016 adalah merupakan opersi terpusat yang akan dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Jajaran Kepolisian Republik Indonesia selama 14 hari dimulai sejak hari Senin tanggal 16 Mei sampai dengan tanggal 29 Mei 2016.

Dalam sambutannya Kapolres pada saat memimpin pelaksanaan apel Gelar Pasukan tersebut antara Lain agar seluruh personil baik Polri TNI maupun Satuan Fungsi lainnya yang terlibat operasi Patuh Lodaya 2016 agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan jaga selalu etika sopan santun, hindari prilaku yang arogan yang dapat menimbulkan rasa kebencian oleh Masyarakat. Lakukan tindakan hukum secara tegas terhadap para pelanggar Lalulintas namun tetap Humanis.

Adapun peserta apel gelar pasukan dalam rangka operasi Patuh Lodaya 2016 tersebut adalah Satu Kompi Satuan Lalulintas, Satu Pleton Dalmas Sat Sabhara, Satu Pleton Gabungan Fungsi Intel, Reskrim dan Sat Narkoba, Satu Pleton TNI Kodim 0604 Karawang, Satu Regu dari Subden Pom Karawang, Satu Pleton Dishub Kabupaten Karawang dan Satu Pleton Sat Pol PP serta Satu Pleton Gabungan Propam dan Paminal Polres Karawang.

Sasaran operasi Patuh Lodaya 2016 tersebut antara lain seluruh pengendara kendaraan yang melintas dijalan umum yang tidak membawa Surat Surat Kendaraan, pengendara yang melawan arus, pelat nomor tidak sesuai spectec/aslinya, pengendara maupun pembonceng sepeda motor yang tidak memakai helm, pengendara sepeda motor yang tidak menyalakan lampu besar di siang hari, mengendarai sepeda motor berboncengan lebih dari dua orang sedangkan untuk pengendara mobil dengan sasaran yakni pelat nomor tidak sesuai spectec/aslinya, memasang  rotator/sirene pada mobil pribadi, tidak pakai sabuk pengaman, melanggar lampu merah, serta melanggar marka jalan.

Dengan dilaksanakannya operasi Patuh Lodaya 2016 ini diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan Lalulintas serta dapat meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam berlalulintas dijalan Raya.

[ Humas Polres Karawang ]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021