POLRES KARAWANG

Kapolres Karawang Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Hari Buruh Se Dunia

Tribratanewskarawang.com – Kepolisian Resor Karawang telah melakukan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan hari buruh se-dunia (May Day) di halaman Mapolres Karawang pada hari Minggu tanggal 1 Mei 2016 pukul 06.00 wib.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang  Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Mochammad Dicky Pastika Gading S.Sos S.IK MH dan diikuti para Pejabat Utama Polres, Para Kasatfung,  Perwira Staf dan Brigadir serta seluruh PNS Polres Karawang. Disamping itu turut Hadir Komandan Kodim 0604 Karawang yang di wakili Pasi Ops serta satu Pleton anggotanya.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Barat dari tingkat Polda hingga tingkat Polres. Selesai apel gelar pasukan seluruh anggota langsung menempatkan diri di Pos masing-masing sesuai plotingnya terutama pada titik-tik keberangkatan masa buruh yang hendak berangkat ke Jakarta. Apel gelar pasukan ini sebelumnya sudah diawali dengan apel Siaga yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 29 April 2016 kemarin yang di Pimpin langsung oleh Kabag Ops Komisaris Polisi Eko Prasetyo SH. S.IK, dimana saat apel siaga tersebut telah dilakukan pengecekan kesiapan personil maupun kesiapan sarana prasarana dalam rangka mengantisipasi hari buruh tahun 2016 di Karawang.

Dalam arahannya Kapolres Karawang telah  menyampaikan penekanan-penekanan yang harus dipedomasi dan dilaksanakan bagi seluruh anggota yang terlibat Pengamanan hari buruh tersebut. Antara lain Tidak ada anggota yang terlibat pengamanan membawa senjata api dan selama pengamanan tidak ada suara letusan. Lakukan pendekatan-pendekatan secara persuasif terhadap rekan-rekan buruh mengingat buruh itu bukan musuh kita namun buruh adalah mitra kita yang perlu kita jaga  dan perlu kita amankan pada saat mereka melakukan kegiatan Ulang tahun hari ini. Walaupun mayoritas buruh melakukan kegiatan di Jakarta saya minta seluruh anggota tetap siaga hingga rekan-rekan buruh kembali dari jakarta sore nanti. Ujar Kapolres dalam arahannya saat apel gelar pasukan tersebut.

Kegiatan buruh dalam rangka hari buruh se dunia ( May Day ) tahun 2016 ini mayoritas dilaksanakan terpusat di Jakarta. Untuk buruh dari Karawang yang berangkat kejakarta sebanyak kurang lebih 5000 buruh dari SPSI, FSPMI, FSPEK-KASBI, SPN dan FSP-KSN dengan titik kumpul keberangkatan di Galuh Mas Telukjambe Timur, Depan Rumah Makan LSI Karawang Barat, SPBU pintu Tol Karawang Timur, Lapangan Kopel Kcamatan Klari serta Lapangan Dawuan  Kecamatan Kecamatan Cikampek. ( Humas Polres Karawang ).

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021