POLRES KARAWANG

Kapolres Lepas 1700 Viking Karawang Menuju Gelora Bandung Lautan Api

POLRES KARAWANG – Pada hari Sabtu tanggal 16 Juli 2016 pukul 11.00 wib Kepolisian Resor Karawang telah melepas keberangkatan Suporter Persib Karawang atau Viking Karawang menuju ke Gelora Bandung Lautan Api Bandung Jawa Barat.

Pelepasan suporter tersebut di Pimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Moch Dicky Pastika Gading S.Sos S.IK MH dengan titik keberangkatan di halaman parkir Stadion Singaperbangsa Karawang.

Sebelum diberangkatkan seluruh suporter telah dikumpulkan di tribun barat Stadion Singaperbangsa dan diberikan arahan oleh Kapolres Karawang dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap seluruh barang bawaan suporter tersebut.

Dalam arahannya Kapolres telah menegaskan kepada Seluruh Suporter Viking Karawang agar tetap menjaga keselamatan dan ketertiban sejak keberangkatan hingga sampai di tujuan ( Gelora Bandung Lautan Api) dan sebaliknya saat pulang kembali menuju Karawang.

Kapolres menegaskan kepada Viking Karawang jangan sampai ada yang membawa senjata tajam, petasan, benda-benda keras lainnya serta jangan sampai ada yang minum-minuman keras maupun berbuat kerusuhan atau anarkis baik dijalan ataupun dilokasi pertandingan, mengingat semua itu akan merugikan diri sendiri maupun orang lain, jaga nama baik Karawang, ujar Kapolres.

Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas mulai dari titik keberangkatan maupun selama dalam perjalanan hingga kembalinya menuju Karawang, pihak Kepolisian Resor Karawang telah mengerahkan 380 personil untuk melakukan pengawalan dan pengamanan Jalur khususnya di titik-titik rawan terjadinya pelemparan terhadap iring-iringan kendaraan yang mengangkut para suporter, oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Tercatat sebanyak kurang lebih 1700 suporter Persib Karawang yang diberangkatkan secara serentak dengan menggunakan 30 bus yang terbagi dalam 5 titik keberangkatan, diantaranya dari Stadion Singaperbangsa Karawang sebanyak 1080 supoter.

[ Humas Polres Karawang ]

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021