POLRES KARAWANG

Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Lodaya 2016

POLRES KARAWANG – Kepolisian Resor Karawang pada hari Kamis tanaggal 30 Juni 2016 pukul 08.00 wib telah melaksanakan apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Ramadniya 2016 di Lapanga Karang Pawitan.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Moch Dicky Pastika Gading S.Sos dan selaku Komandan Apel Ajun Komisaris Polisi Rendy Setia Permana S.IK.

Dalam apel tersebut Kapolres telah membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti dimana inti daripada amanat tersebut bahwa pelaksanaan Operasi Ramadniya memiliki 6 target dan yang utama adalah terwujudnya, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan perayaan hari raya Idul Fitri, baik pada saat beribadah puasa, Sholat Tarawih, Sholat Ied, berwisata maupun paling utama adalah terciptanya Kamseltibcarlantas ( Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran ) lalulintas bagi para pemudik.

Selesai pelaksanaan apel gelar pasukan Kapolres secara khusus telah memberikan pengarahan terhadap seluruh Personil Polres Karawang yang terlibat pengamanan di jalur mudik agar meningkatkan kewaspadaan, Jaga  kondisi fisik dan mental. lakukan tindakan proaktif dan antisipasif dan kedepankan kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instans yang terkait, ujar Kapolres.

Secara khusus Kapolres menjelaskan bahwa wilayah Karawang memiliki khas tersendiri dalam pengamanan arus mudik maupun arus balik dibandingkan dengan wilayah lain dimana sepuluh juta pemudik yang datang dari wilayah barat mulai dari Lampung, Banten dan Jakarta sembilan puluh persen mereka akan melintas di wilayah Karawang.

Karawang memiliki tiga jalur lalulintas yaitu Jalur Tol Jakarta Cikampek sepanjang 31 km, Jalur Utama Arteri Tanjung Pura sampai dengan Gamon sepanjang 41 km serta Jalur alternatif khusus untuk kendaraan Roda Dua dari Tanjung Pura Lamaran – Krasak –  Cikalong – Gamon sepanjang 49 km.

Untuk SPBU Jalur mudik Tol terdapat 1 titik di km 57 dan dua titik untuk arus balik di km 62 dan 41, sedangkan untuk jalur laternatif terdapat 4 titik dan jalur tengah terdapat 10 titik.

Selain itu, Kapolres juga meminta agar jajarannya menyiapkan sarana dan prasarana dengan baik dan menekankan agar anggota melakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana serta seluruh pejabat Muspida Kabupaten Karawang serta Komandan Batalyon Infantri 305 Karawang dan Komandan Subdenpom Karawang.

Adapun peserta apel terdiri dari Satu Peleton Pama Polres, Satu Peleton Para Kapolsek, Satu Kompi Gabungan TNI ( Kodim, Subdenpom dan Yonif 305, Satu Kompi Dalmas, Satu Kompi Gabungan Polsek, Satu Kompi Sat Lantas, Satu Kompi gabungan Pamtup ( Reskrim, Intel dan Narkoba), Satu Kompi gabungan Dishub dan Sat PolPP serta Satu Kompi mitra Polri dan Linmas dengan jumlah peserta apel keseluruhan sebanyak 1.421 personil.

[ Humas Polres Karawang ]

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021