POLRES KARAWANG

Saat Pimpin Apel Pagi Kapolres Telah Menyampaikan Beberapa Penegasan Untuk Seluruh Anggota

POLRES KARAWANG – Pada hari Senin tanggal 20 Juni 2016 pukul 08.00 wib telah dilaksanakan apel pagi di halaman Mako Polres Karawang yang di pimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Moch Dicky Pastika Gading S.Sos S.IK MH.

Adapun peserta apel adalah Waka Polres, para Kabag, Pamen Analis, Kasat dan seluruh Perwira Pertama Polres Karawang serta seluruh Anggota dan PNS dari Satuan Fungsi dengan jumlah peserta apel sebanyak 329 anggota.

Dalam pengarahannya pada saat apel Kapolres telah menegaskan beberapa hal antara lain :

-Ucapan terima kasih dari Kapolres terhadap seluruh anggota atas pelaksanaan tugas 1 minggu ke belakang yang telah dilaksanakan dengan serius sehingga gangguan kamtibmas terutama kasus curanmor dapat ditekan, kasus curanmor minggu ini menurun dibanding minggu sebelumnya.

-Laksanakan dan tingkatkan giat patroli baik terbuka maupun tertutup, dan upayakan pelaksanaan patroli dengan sistem bersinggungan yaitu berangkat dari Mako menyebar keseluruh daeran yang dianggap rawan lalu bertemu di satu titik yang sudah ditentukan sebelumnya untuk dilakukan koordinasi/anev singkat selanjutnya patroli jalan kembali dengan pembagian rute sesuai hasil anev singkat tersebut.

-Upayakan setiap pelaksanaan patroli minimal 2 anggota ( Body Sistem) dan setiap unit agar dilengkapi dengan Senjata api lengkap.

-Waspadai pelaku curanmor, mengingat rata-rata pelaku curanmor menggunakan senjata api walaupun senjata api mereka kategori Rakitan.

-Terkait masalah Geng Motor, Intel agar melakukan pengecekan dan pendataan secara detail.

-Sudah ada informasi dari masyarakat ada beberapa kelompok ormas yang meminta sejumlah uang ke para pedagang ( Toko-toko ) dengan dalih keamanan jelang lebaran, bila hal tersebut ditemukan tangkap dan periksa bilamana memenuhi unsur pidana proses sesuai prosedur.

-Minggu depan sudah kita lakukan pergeseran anggota untuk menempati pos-pos pengamanan lebaran yang sudah ditetapkan, oleh sebab itu siapkan fisik dari sekarang, Pada saat pelaksanaan operasi nanti jangan sampai ada anggota yang meninggalkan tugas tanpa keterangan, bilamana hal itu terjadi silahkan Propam anggota bersangkutan tindak dan ajukan sidang disiplin.

Dengan beberapa penegasan tersebut diharapkan seluruh anggota memahami dan mengerti serta mampu melaksanakan tugas sesuai fungsinya, sehingga dapat tercapai situasi Kamtibmas yang aman sesuai harapan masyarakat.

[ Humas Polres Karawang ]

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021