POLRES KARAWANG

Kapolres Pimpin Rapat Analisa Dan Evaluasi Mingguan Atas Gangguan Kamtibmas Yang Terjadi Selama Satu Minggu Terakhir

Polres Karawang – Pada hari Senin tanggal 06 Juni 2016 Kepolisian Resor Karawang telah melaksanakan kegiatan Rapat Anev ( Analisa dan Evaluasi ) Mingguan, bertempat di Ruang Aula Mako Polres Karawang membahas tentang Gangguan Kamtibmas yang terjadi selama satu minggu terakhir.

Rapat Anev tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Moch Dicky PG S.Sos S.IK MH, serta Waka Polres Karawang Komisaris Polisi Eko Prasetyo SH S.IK, dan peserta Rapat antara lain Para Kabag, Kasat, Kapolsek Serta Kasi jajaran Polres Karawang.

Tujuan dari pada kegiatan Anev Mingguan tersebut adalah untuk membahas situasi Kamtibmas yang telah terjadi selama satu Minggu terakhir, sehingga berdasarkan hasil Anev mingguan tersebut dapat disimpulkan langkah-langkah yang harus dilakukan baik oleh Satuan Fungsi opsnal Polres maupun Unit opsnal Polsek Jajaran untuk mengatasi terjadinya gangguan kamtibmas selama satu minggu ke depan.

Adapun hasil Anev Mingguan periode Kamis tanggal 27 Mei sampai dengan Rabu tanggal 02 Juni 2016 diperoleh kesimpulan bahwa untuk kejadian Pencurian dengan pemberatan (Curat) tetap tidak mengalami kenaikan maupun penurunan. Sedangkan Pencurian dengan kekerasan ( Curas ) mengalami peningkatan 300 % dan untuk Pencurian Kendaraan Bermotor mengalami penurunan sebesar 17 % dibandingkan dengan kejadian pada periode minggu sebelumnya.

Untuk Wilayah yang sering mengalami gangguan Kamtibmas terutama C3 ( Curat, Curas dan Curanmor )  tersebut yaitu Wilayah Karawang Kota sebanyak 3 kali, Wilayah Polsek Telukjambe Timur sebanyak 2 kali dan Wilayah Polsek Rengasdengklok, Klari, Telagasari, Ciampel,Pakis Jaya serta Purwasari masing-masing 1 kali.

Sedangkan berdasarkan Tempat Kejadian Perkara paling banyak terjadi yaitu diwilayah Pemukiman sebanyak 6 kali kejadian, Berdasarkan waktu paling banyak pada pukul 03.00 sampai dengan 06.00 wib terjadi 6 kali kejadian dan berdasarkan hari paling sering terjadi tindak pidana C3 yaitu hari Rabu, Jumat dan Sabtu dengan jumlah kejadian masing-masing 2 kali kejadian.

Dalam kesempatan Rapat Anev tersebut Kapolres telah menegaskan agar masing-masing Kasat dan Kapolsek selama bulan Ramadhan ini meningkatkan giat patrolinya yaitu di Pusat Perbelanjaan, Pertokoan Perhiasan, Perbankan, Kantor Pegadaian serta Nasabah Bank yang selesai ambil uang dengan modus gembos ban.

Dengan dilaksanakannya Anev Mingguan tersebut diharapkan pelaksanaan tugas satu Minggu kedepan baik dalam bidang Pencegahan/Preventif maupun dalam bidang Pengungkapan kasus  dapat ditingkatkan secara maksimal sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

(Humas Polres Karawang ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021