POLRES KARAWANG

Kapolres Pimpin Rapat Anev Mingguan Di Aula Polres Karawang

POLRES KARAWANG –¬†Pada hari Senin tanggal 20 Juni 2016 pukul 09.00 wib Kepolisian Resor Karawang telah melaksanakan kegiatan Rapat Analisa dan Evaluasi ( Anev ) Mingguan yang membahas tentang situasi Gangguan Kamtibmas dalam satu minggu terakhir.

Kegiatan Anev Mingguan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Moch Dicky Pastika Gading S.Sos S.IK MH dan Wakapolres Komisaris Polisi Eko Prasetyo SH S.IK serta diikuti oleh seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi Jajaran Polres Karawang.

Adapun hasil dari pada rapat analisa dan evaluasi gangguan kamtibmas periode tanggal 10 sampai dengan tanggal 16 Juni 2016 adalah sebagai berikut. Pencurian dengan pemberatan ( Curat ) dan pencurian dengan kekerasan (Curas) tetap tidak mengalami kenaikan maupun penurunan sedangkan kasus Curanmor mengalami penurunan 14 % dibandingkan periode satu minggu sebelumnya.

Berdasarkan Tempat kejadian perkara paling banyak terjadi diwilayah pemukiman yaitu 4 kali kejadian, Berdasarkan waktu paling banyak terjadi pada pukul 21 sampai dengan pukul 24.00 wib sedangkan berdasarkan hari paling sering terjadi yaitu pada hari Kamis sebanyak 3 kali.

Dalam kegiatan anev tersebut Kapolres telah menekankan agar seluruh Kasatfung dan Kapolsek Jajaran, meningkatkan giat pencegahan yaitu dengan memperbanyak giat patroli terutama pada saat masyarakat sedang menjalankan Shalat Taraweh serta menjelang atau selesai Sahur.

Kegiatan Rapat anev tersebut dilaksankan untuk mengetahui gangguan kamtibmas yang terjadi selama satu minggu terakhir serta untuk menentukan Cara Bertindak mengatasi gangguan kamtibmas satu minggu yang akan datang.

Sebelum pelaksanaan anev, seluruh peserta telah mengikuti kegiatan Vicon Anev Mingguan Polda Jawa Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Drs Bambang Waskito.

[ Humas Polres Karawang ]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021