POLRES KARAWANG

Kapolsek Ciampel Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pendataan Tanah Milik Warga

31,4

Polsek Ciampel Polres Karawang – Kepala Kepolisian Sektro Ciampel Polres Karawang Ajun Komisaris Polisi Ricky Adi Pratama, S. IK hadiri kegiatan Sosialisasi serta pendataan tanah milik warga.

Sosialisari tersebut dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 30 /07/2017 yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Mulyasejati Kec. Ciampel Kab. Karawang.

Kegiatan sosialisasi dan pendataan tanah milik warga tersebut dilakukan kepada warga ciampel  yang terkena dampak pembangunan kereta cepat Jakarta – Bandung di wilayah Kec. Ciampel Kab. Karawang tepat nya di wilayah Desa Tegal lega dan Desa. Mulyasejati Kab. Karawang.

Adapun jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih sebanyak  150 orang hadir diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Camat ciampel Agus sugiono, AP MM
2. Sekertaris camat ciampel irlan suharlan Sstp
3. Kanit intelkam aiptu dede komara SH
4. Kepala desa mukyasejati Jumadi
5. Kepala desa Tegalega Bpk Sanam
6. Tim pelaksana persiapan pengadaan tanah untuk kereta cepat Jakarta – Bandung Dhani gumelar ST,MT (Ketua          tim), Asep Suhendar, Spd, Dadang Sukmana, Tomy Rahmansyah, Sasha Arlaviani.                                                            7. Tamu undangan masyarakat pemilik tanah
8. Perangkat Desa Mulyasejati dan Tegal lega.

Susunan rencana  Sosialisasi rencana pengadaan tanah berupa oleh PT PSBI selaku instansi yang memerlukan tanah yang kedua  Penjelasan tentang tata cara pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kep umum sesuai UU No 2 Th 2012, pendataan awal adalah untuk mencatat data kep tanah untuk menjamin ketepatan data nama pemilik tanah dan yang ke empat Konsultasi publik atau musyawarah adalah mencatat dalam bentuk dokumen berita acara jesepakatan konsultasi publik yang memuat data nama pemilik, Status tanah, Luas Tanah dan letak tanah.

Dalam hal kegiatan sosialisasi persiapan pengadaan tanah untuk rencana pembangunan kereta cepat Jakarta Bandung untuk wilayah Kab. Karawang terdapat  dua Kecamatan yaitu Kec. Ciampel dan Kec. Telukjambe Barat dan dengan total kepemilikan tanah diantara 205 Pemilik Kec. Ciampel 100 Pemilik, Kec Telukjambe barat 105 pemilik dengan total luas 1.342.677 M2.

Untuk pendataan tersebut setiap pemilik tanah yang hadir di berikan formulir data pemilik untuk di isi pemilik tanah pada saat itu juga dan langsung di data oleh tim pengadaan tanah, ujar Kapolsek Ciampel Polres Karawang.

Selama kegiatan berlangsung  situasi berjalan aman, tertib dan terkendali.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021