POLRES KARAWANG

Kapolsek Cikampek Memediasi Serikat Pekerja Yang Sedang Bersengketa

Polsek Cikampek – Kepala Kepolisian Sektor Cikampek Resor Karawang Ajun Komisaris Polisi Dony Satriya Wicaksono S.IK memediasi antara perwakilan karyawan dengan pihak managemen PT Asri Panca Warna yang bersengketa. Kamis ( 22-12-2016 ).

Akibat sengketa masalah status karyawan, pihak karyawan PT Asri Panca Warna yang tergabung dalam serikat pekerja PPMI telah melakukan aksi unjuk rasa di depan pintu masuk PT Asri Panca Warna pada hari Kamis tanggal 22 Desember 2016 dari pukul 10.00 wib sampai dengan pukul 12.00 wib.

Aksi unjuk rasa yang berjalan dengan tertib tersebut dilakukan oleh Karyawan PT Asri Pancawarna yang tergabung dalam serikat pekerja PPMI dengan jumlah masa kurang lebih 300 orang adalah merupakan bentuk rasa solidaritas atas beberapa rekanya sesama karyawan yang telah di rumahkan oleh pihak manajemen.

Setelah dilakukan musyawarah antara perwakilan karyawan dengan pihak Managemen yang dimediatori oleh Kapolsek telah disepakati oleh kedua belah pihak bahwa pihak Karyawan dan pihak Managemen sepakat untuk menjalankan PHI sambil menunggu hasil keputusan dari Managemen Pusat selama satu minggu kedepan.

Untuk mengantisipasi terjadinya tindakan-tindakan anarkis pihak Polsek Cikampek telah melakukan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup yang dibantu personil dari Polsek Kotabaru, Polsek Jatisari dan Polsek Majalaya.

Selama kegiatan aksi unjuk rasa berlangsung, situasi berjalan tertib dan aman.

( Humas Polres Karawang )

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021