POLRES KARAWANG

Kapolsek Klari Pimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Serikat Pekerja PPMI di PT Sankosa

Polsek Klari – Pada hari Selasa tanggal 31 Mei 2016 telah berlangsung aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh masa buruh yang tergabung dalam Serikat Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI ) di PT. Sankosa yang beralamat di Desa Anggadita Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Aksi unjuk rasa tersebut dipimpin oleh saudara Wahidin, Bewok, Pupung dan saudara Taufik dengan jumlah masa kurang lebih 500 orang dengan mengendarai sepeda motor serta satu mobil komando yang dipergunakan untuk melakukan orasi.

Dalam keterangannya saudara Wahidin selaku Korlap mengatakan bahwa aksi unjuk rasa ini terpaksa kami lakukan agar pihak manajemen segera merubah status karyawan magang menjadi karyawan tetap, Pihak Pemerintah Daerah agar segera mengambil tindakan tegas terhadap Perusahaan yang melakukan pelanggaran ketenagakerjaan.

Untuk mengantisipasi kegiatan aksi unjuk rasa tersebut pihak Kepolisian Sektor Klari telah melakukan pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Komisaris Polisi Ahmad Mulyana SH dengan melibatkan 1 Peleton Dalmas, 1 Peleton Polwan Negosiator, 1 Peleton Dalmas gabungan jajaran Polsek , 2 Unit Sat Intelkam dan 15 Personil Polsek Klari.

[ Humas Polres Karawang ]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021