POLRES KARAWANG

Kapolsek Purwasari Bersama Babinsa TNI Kunjungi Warga Kurang Mampu

Polsek Purwasari – Kapolsek Purwasari Iptu Muhammad Sulton SH bersama-sama dengan Sekdes Desa Purwasari dan Babinsa TNI Serka Damanik lakukan kunjungan silaturahmi ke rumah Mak Ikem di Dusun Kalijurang Rt 03 Rw 02 Desa Purwasari Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang.

Mak Ikem (70) tahun adalah merupakan salah satu warga kurang mampu yang hidup sebatang kara. Suami Mak Ikem sudah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu dan ia juga tidak memiliki anak.

Kebutuhan hidup sehari-hari Mak Ikem hanya mengandalkan belas kasih dari tetangga sekitar mengingat diusianya yang sudah cukup lanjut tersebut kondisi Mak Ikem sudah tidak mampu lagi untuk melakukan aktifitas sehari-hari layaknya masyarakat lainnya.

“Setelah kami datang langsung kerumah Mak Ikem kami melihat, memang sangat memprihatinkan kehidupannya beliau ini dan beliau ini sangat memerlukan bantuan khususnya dari Pemerintah” ungkap Kapolsek.

Masih kata Kapolsek, “Sudah menjadi tugas kami bersama untuk menyambangi warga, jangan melihat seseorang dari harta yang ia miliki, jangan melihat mereka itu orang kaya atau orang miskin ketika kita mau melakukan silaturahmi, uluran tangan kita adalah sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama yang kurang mampu sekaligus kegiatan ini merupakan ajang bersilaturahmi dengan masyarakat”, imbuh Kapolsek.

Dengan kedatangan Kapolsek dan Sekdes serta Babinsa tersebut membuat wajah Mak Iyem terlihat bahagia namun dibalik kebahagiannya tersebut ia juga tak mampu menutupi rasa kesedihan atas kekurangannya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Polisi dan Bapak TNI atas perhatian dan kunjungan Bapak kerumah saya mudah-mudahan Bapak-bapak selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas mengayomi masyarakat, ungkap Mak Ikem dengan mata yang berkaca-kaca seolah hendak meneteskan air mata.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga memberikan  bantuan yang sekiranya dapat untuk meringankan beban hidup Mak Ikem.

( Humas Polres Karawang ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021