POLRES KARAWANG

Kapolsek Rengasdengklok Hadiri Deklarasi Kebulatan Tekad Rakyat Karawang

Polsek Rengasdengklok – Kapolsek Rengasdengklok Kompol. Agus Swarsono, SH, hari Rabu tgl 18 Januari 2017 pukul 15.00 Wib, menghadiri acara Deklarasi Kebulatan Tekad Rakyat Karawang dirumah Rengasdengklok Kec. Rengasdengklok Kab. Karawang

Pelaksanaan Deklarasi Kebangsaan tersebut dilakukan oleh aliansi Lsm, Ormas karawang  dan mahasiswa Kab. Karawang.

Hadir dalam acara Deklarasi Kebangsaan tersebut yaitu Wakil Bupati Karawang Ahmad. J. SAg, Muspika Kec Rengasdengklok, Sutejo (Ketua Lsm Barisan Rakyat Karawang/Barak),Gabriel (Ketua Lsm Pemuda Nusantara/Pena), Suparno (Ketua Lsm NKRI), Iwan Pitung ( Ketua Komando Penegak Merah Putih), Ade Permana SH (Ketua GP.Ansor), Lukman (Ketua KNPI), KH.Zaenal Arifin dan KH.Damiri (tokoh masyarakat).

KH. Zaenal Arifin membacakan maklumat ulama karawang untuk bangsa Indonesia yakni Mengajak umat Islam lebih menguatkan pemahaman Islam rahmatam lil alamin, mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjaga keutuhan NKRI  dalam bingkai kebinikaan, Mendorong pemerintah untuk menegakan hukum dengan seadil adilnya tanpa tunduk pada intervensi pihak manapun, mendorong aparat pemerintah untuk memberikan keteladanan dalam menjalankan kebijakan agamanya, bahwa pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar NKRI merupakan harga mati.

Selanjutnya Pembacaan kebulatan tekad rakyat Karawang disampaikan juga  oleh GMNI sdr.Ajam sebagai berikut: Demi keutuhan NKRI kami masyarakat Karawang menyampaikan maklumat kepada pemerintah pusat agar Tegas dalam penegakan hukum tanpa pandang bulu, tindak tegas apapun dan siapapun yang akan memecah belah keutuhan NKRI, menjaga dan menanamkan kembali nilai nilai Pancasila sebagai idiologi bangsa.

Disela-sela sambutannya wakil bupati Karawang mengatakan” Kami atas nama Pemerintah deareh Kab.Karawang Bupati dan wakil Bupati sangat terharu adanya maklumat dari masyarakat dan ulama Karawang dimana pernyataan tersebut dilakukan ditempat bersejarah dimana merah putih dikibarkan dan disini juga naskah proklamasi ditulis.

Deklarasi yang dilakukan di rumah sejarah rengasdengklok merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap perkembangan situasi nasional yang cenderung mengarah kepada intoleransi yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.

Sementara Kapolsek mengatakan guna mengantisipasi gangguan dari luar dalam kegiatan tersebut dilakukan pengamanan oleh personil Polsek Rengasdengklok, agar acara tersebut dapat berjalan aman dan kondusif. Katanya.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021