google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Kasat Binmas Terjun Diantara Demonstran Himbau Agar Tidak Anarkis

POLRES KARAWANG – Terjun langsung ditengah tengah pendemo pada Aksi Mogok Kerja Nasional (MONAS) oleh serikat pekerja/ buruh diwilayah Kab. Karawang dan Aliansi Mahasiswa Kab. Karawang dilakukan Kasat Binmas Polres Karawang secara humanis, AKP Iis P. S.H.M.H. bersama dengan Anggota Binmas serta Tim Negosiator polwan Polres Karawang pada Kamis (8/10/2020).

Polwan berparas Ayu berpangkat Ajun Komisaris Polisi tersebut tanpa lelah memberikan himbauan kepada ribuan buruh yang melakukan orasi dikantor Pemda Karawang Dalam rangka menyampaikan tuntutannya menolak Undang-undang Cipta Kerja.

Kepada pengunjuk rasa kaum perempuan Kasat binmas Menyerukan untuk tidak melakukan tindakan anarkis dan tidak terpancing emosi pada saat menyampaikan tututan agar aspirasi para pendemo ini didengar dan sampai kepada wakil rakyat Kab. karawang.

Kasat Binmas Polres Karawang polda Jabar AKP Iis P. S. H.M.H. yang sekaligus senior Polwan Tim Negosiator sambil berkeliling diantara demonstran terus mengingatkan untuk bersikap tertib.

Tidak hanya itu, Kasat Binmas juga pimpin pembacaan Asmaul Husna Didepan ribuan pendemo mahasiswa yang mau menerobos gerbang utama Kantor Bupati Karawang. Bersama sama dengan Tim negosiator Polwan lainnya, lantunan Asmaul Husna dari Pasukan Asmaul Husna Polres Karawang ini berhasil meredakan situasi yang sempat memanas diluar Gerbang Utama Kantor Bupati Karawang.

Tanpa lelah Polwan polwan yang tergabung dalam Tim Negosiator Polres Karawang ini melaksanakan Pengamanan Aksi Mogok Kerja Nasional (MONAS) oleh serikat pekerja/ buruh diwilayah Kab. Karawang dari tanggal 6 oktober sampai dengan 8 oktober 2020 untuk menyampaikan tuntutannya menolak Undang-undang Cipta Kerja..

Upaya yang dilakukan oleh Personil tersebut merupakan arahan Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K.M.H yang tiga hari ini dibantu dengan Unsur TNI terus berupaya menjaga kondusifitas selama Pelaksanaan Aksi Mogok Kerja Nasional (MONAS) hingga hari ini.

“Dengan mengedepankan tindakan persuasif, preemtif, preventif maupun represif untuk memelihara situasi dan kondisi yang kondusif, aman, tertib, dan rasa nyaman bagi warga masyarakat, kita tim negosiator Polwan terus lakukan upaya pendekatan secara humanis untuk meredam emosi demonstran khususnya pekerja wanita, Ujar AKP Iis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *