POLRES KARAWANG

Kasat Pol Air Berikan Penyuluhan Kamtibmas Terhadap Para Nelayan Tradisional dan Masyarakat Pantai

Tribratanewskarawang.com – Satuan Poliri Perairan (Sat Polair) Kepolisian Resor Karawang, telah memberikan penyuluhan terhadap para nelayan tradisional terutama warga nelayan dari Desa Ciparage Kecamatan Tempuran dan sekitarnya. Sabtu ( 07-05-2016 ).

Kegiatan penyuluhan tersebut dilakukan langsung oleh Kasat Pol Air Ajun Komisaris Polisi Zulkifli Sitorus bersama anggotanya bertempat di aula Pelelangan Ikan Desa Ciparage Kecamatan Tempuran. Adapun materi penyuluhan tersebut meliputi tentang keselamatan di laut, Cara memberikan pertolongan terhadap korban kecelakaan kapal dilaut serta cara menangkap ikan yang benar tanpa merusak biota laut dan yang terakhir cara meminta bantuan bila mana menghadapi kesulitan atau kecelakaan dilaut.

Disamping itu, kegiatan penyuluhan tersebut juga merupakan wadah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara anggota Sat Pol Air dengan masyarakat nelayan maupun antara nelayan yang satu dengan yang lainnya sehingga mereka dapat saing mengenal lebih dekat.

Dalam kesempatan tersebut Kasat juga menghimbau kepada seluruh nelayan dan masyarakat pantai yang hadir dalam acara penyuluhan untuk bekerja sama dalam rangka mengantisipasi maraknya peredaran narkoba karena tidak menutup kemungkinan masuknya narkoba diwilayah Karawang dapat melalui jalur laut. Mengingat wilayah Karawang sebagai wilayah penyangga Ibu Kota memiliki wilayah pantai yang cukup panjang mulai dari Kecamatan Pakis Jaya hingga Kecamatan Cilamaya Wetan.

Dengan dilakukannya penyuluhan tersebut diharapkan para nelayan semakin mengerti dan memahami tata cara melaut atau menangkap ikan yang benar tanpa merusak biota laut serta dapat bekerja sama dengan pihak Kepolisian terutama Sat Pol Air untuk bersama-sama menjaga keamanan laut hingga tercipta situasi kamtibmas  yang aman dan kondusif.

[Humas PolresKarawang ].

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021