Kasi Humas Polres Karawang Monitoring Pelaksanaan Tugas Personilnya

Kasi Humas Polres Karawang Monitoring Pelaksanaan Tugas Personilnya

80de68ff-e31b-49ba-96c6-23b3cd548a2c

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

POLRES KARAWANG – Humas Polri mempunyai posisi strategis untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat. Melalui Humas, Polri dapat memberikan penerangan dan informasi kepada masyarakat tentang kebijakan, pelaksanaan tugas dan kinerja Polri. Sehingga, dapat tercipta citra dan opini publik yang positif terhadap Polri.

Keberadaan Humas Polri sangat penting dalam rangka menopang kinerja Polisi saat berinteraksi dengan masyarakat. Karenanya, Polri diminta serius memperhatikan keberadaan Humas guna membangun image positif di masyarakat.

Guna mendukung pelaksanaan tugas Subag Humas, Paur Humas Polres Karawang Iptu Memet Suparta lakukan monitoring kinerja personilnya dalam pembuatan naskah berita untuk Tribrata News dan tugas lainnya, hal tersebut dilakukan guna memberikan semangat anggotanya dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Kunci utama keberhasilan Humas adalah adanya kepercayaan dari publik. Kepercayaan tersebut akan dapat diraih jika lembaga yang bersangkutan memiliki citra yang baik di masyarakat. Disinilah salah satu fungsi utama Humas Polri untuk membangun citra positif lembaganya, sehingga Polri harus mampu menjadi pengayom dan pelayan masyarakat. ujar Kasi Humas.