google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Kasi Propam Cek Kerapian Anggota Saat Apel Pagi

POLRES KARAWANG – Propam Polres Karwang melaksanakan pemeriksaan sikap tampan terhadap seluruh personel di usai Apel di Mako Polres Karawang ,  Senin  (20/7/20).

Pemeriksaan ketampanan anggota tersebut, dipimpin Wakapolres Karawang Polda Jabar Kompol Ahmad Faisal Pasaribu S.I.K.M.H dengan pelaksana Kasi Propam Ipda Aan Juanda SH sebagai Penanggung jawab Gaktitplin pada personel.

Pemeriksaan itu dilakukan untuk mengecek sejauh mana sikap tampan dan penampilan anggota dalam hal  ketertiban dan disiplin.

Pemeriksaan mulai dari kerapian rambut, kumis, janggot bahkan sampai dengan kerapian lambang atribut pada  penggunaan pakaian dinas sesuai dengan juknis dan jukrah yang telah ditentukan oleh dinas.

Kasi Propam Polres Karawang polda Jabar Ipda Aan Juanda SH mengatakan, Bidang Propam sebagai subsistem atau bagian institusi Polri dalam menghadapi tantangan tugas, mampu berperan aktif untuk mendukung setiap kebijakan pimpinan Polri. Dimana Propam sebagai fungsi pengawasan internal dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat,  khususnya dalam upaya meminimalisir segala bentuk penyimpangan yang dilakukan oleh oknum anggota Polri, ”  katanya.

Performance setiap anggota dalam melayani masyarakat harus terjaga setiap individu harus  kelihatan rapi dan menjadi contoh yang baik untuk masyarakat.

Tindakan potong Rambut dilakukan langsung oleh Kasi Propam terhadap personil yang rambutnya kedapatan tidak rapih, dengan mencukur ditempat sebagai bentuk teguran nyata agar anggota benar benar memperhatikan kerapian dan sikap tampang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *