google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Kedepankan Sikap Humanis Polwan Polres Karawang Redam Situasi Panas Pengunjuk Rasa

POLRES KARAWANG – Pelaksanaan Unjuk rasa oleh Forum mahasiswa pangkal perjuangan karawang dan kelompok serikat pekerja terkait penolakan UU Cipta Kerja Omni Bus Law ke Kantor DPRD Kab. Karawang berlangsung hari ini ini  Senin (20/10/2020).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K.M.H. didampingi Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu S.I.K.M.H. pimpin langsung kegiatan pengamanan tersebut dengan melibatkan 306 personil Polres Karawang dan personil gabungan TNI dan unsur terkait lainnya, tak terkecuali Tim negosiator Polwan polres Karawang dipimpin Kasat Binmas Polres Karawang Polda Jabar AKP Iis P. S.H.M.H yang terjun langsung ditengah tengah pendemo.

Kasat Binmas Polres Karawang secara humanis, bersama dengan Anggota Binmas serta Tim Negosiator polwan Polres Karawang membagikan minuman kepada pengujuk rasa yang duduk tertib bersama  dengan Anggota didepan gedung DPRD Karawang.

Tim Negosiator berupaya memberikan himbauan kepada Forum mahasiswa pangkal perjuangan karawang dan Kelompok Serikat Pekerja Kab. Karawang dikantor Pemda Karawang Dalam rangka menyampaikan tuntutannya menolak Undang-undang Cipta Kerja.

Kepada pengunjuk rasa Kasat binmas Menyerukan untuk tidak melakukan tindakan anarkis dan tidak terpancing emosi pada saat menyampaikan tututan agar aspirasi para pendemo ini didengar dan sampai kepada wakil rakyat Kab. karawang.

Kasat Binmas Polres Karawang polda Jabar AKP Iis P. S. H.M.H. sambil berkeliling diantara demonstran terus mengingatkan untuk bersikap tertib dan dengan mengedepankan sikap Humanis dalam Situasi apapun Polwan Polres Karawang terus berupaya untuk meredam situasi panas pengunjuk rasa.

Tidak hanya itu, Kasat Binmas juga pimpin pembacaan Asmaul Husna Didepan ribuan pendemo mahasiswa dan Kelompok Serikat Pekerja Kab. Karawang

“Pengamanan aksi unjuk rasa ini merupakan antisipasi terjadinya perbuatan anarkis dan gangguan kamtibmas Dengan mengedepankan tindakan persuasif, preemtif, preventif maupun represif untuk memelihara situasi dan kondisi yang kondusif, aman, tertib, Ujar AKP Iis.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *