POLRES KARAWANG

Kepedulian Kapolres Karawang Pada Sosok Ma’ Ikem

Polres Karawang – Di jaman sekarang, invidualistis semakin menjamur dikehidupan sehari-hari, dikarenakan tuntutan hidup yang semakin tinggi dan orang-orang berlomba-lomba untuk mengejar  target baik dalam bisnis ataupun pekerjaan mereka dan apapun yang menjadi target dalam hidupnya . Hal tersebut secara tidak langsung membuat seseorang semakin memikirkan atau mementingkan diri sendiri, dibandingkan orang lain di lingkungan sekitarnya.  Berbanding terbalik dengan beberapa scene ‘reality show’ yang kerap menghiasi layar kaca , dengan skenario acara  yang mengisahkan tentang kepedulian masyarakat kecil.

Kali ini adalah benar-benar nyata yang terjadi di Polres Karawang yang dipimpin langsung oleh Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Herindra, S. IK yang selalu mementingkan kaum marjinal atau sering kita sebut dengan rakyat kecil, kecintaan dan kepedulian beliau menggugah hati kecilnya pada saat beliau melihat secara langsung kehidupan seorang nenek yang bernama Ma’ Ikem. Hal ini dilakukan nya secara langsung pada hari ini Senin tanggal 16 / 01 / 2017 pukul 14.00 Wib telah dilaksanakan kunjungan  ke pondok Ma Ikem yang berusia 90 tahun  yang hidup sebatangkara di Kampung Kalijurang Rt. 02/03 Ds. Purwasari Kec. Purwasari Kab.Karawang.

77c5e7c6-d41e-4e90-8dad-5f6bb3fe277eBila kita menerapkan  prinsip kepedulian tersebut dalam hidup kita. Bayangkan bila hal itu kemudian menginspirasi orang-orang di sekitar kita untuk juga melakukannya. Bayangkan bila akhirnya bangsa ini menjadi bangsa yang ulung dalam menerapkan prinsip kepedulian tersebut.

Dalam kunjungan tersebut Kepala Kepolisian Resor Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Herindra, S. IK didampingi Kabag Ops Polres Karawang Komisaris Polisi Prasetyo Purbo Nurcahyo, Kapolsek Purwasari Ipda Sulton dan Kepala Desa Purwasari dalam kesempatan tersebut bersilaturahmi secara langsung dengan sosok  Ma Ikem dan menyampaikan secara langsung  santunan seribu berkah yang merupakan program prioritasnya pada saat beliau menjabat sebagai Kapolres Bogor Kota dan dilanjutkan pada saat ini beliau menjabat menjadi Kapolres Karawang. Semoga program ini dapat membantu kehidupan Ma Ikem yang hidup sebatangkara  ” Ujar Kapolres usai memberikan satunan tersebut “.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021