google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Kirab Merah Putih Dilapangan Kebulatan Tegad Tugu Proklamasi

POLRES KARAWANG – Dalam rangka menyambut HUT (Hari Ulang Tahun) Republik Indonesia ke 75 Tahun di Kab. Karawang.Sabtu tanggal 15 Agustus 2020 pukul 01.30 Wib di Lapangan Kebulatan Tekad Tugu Proklamasi Rengasdengklok telah berlangsung Rangkaian Kegiatan Kirab Merah Putih.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadiana, Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau Habib Luthfi, Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH. Dandim 0604 Karawang LETKOL INF Medi Hariyo Wibowo. Kepala Imigrasi Kelas II Karawang Bpk Wijanarko Amd. Im, SH, M. Si. Waka Polres Karawang KOMPOL Ahmad Faisal Pasaribu, SH, SIK, MH. Kabag Ops Polres Karawang KOMPOL Iskandar. Kasat Intelkam Polres Karawang AKP Agustinus Manurung, SH. Gus Haris dan Para tamu undangan.

Peserta yang mengikuti kegiatan kirab Merah Putih Terdiri dari 15 anggota Polres Karawang. 15 anggota Kodim 0604 Karawang dan 15 Orang Santri.

Teknis pelaksanaan Kirab Bendera dilaksanakan dengan cara melakukan Long March sejauh 20 Km yang dibagi menjadi 8 Etafe yaitu Etafe 1 Lapangan Kebulatan Tekad Rengasdengklok, Etafe 2 Lapangan Cikelor, Etafe 3 Desa Amansari, Etafe 4 Desa Kalangsari, Etafe 5 Masjid Al Ikhlas Kaceot, Etafe 6 Terminal Tanjungpura, Etafe 7 SMKN 1 Karawang, Etafe 8 Sekertariat Golkar dan Finish Lapangan pemda.

Selanjutnya Pukul 01.30 Wib Muspida dan Tamu undangan tiba di Lapangan Kebulatan Tekad untuk pelaksanaan acara upacara pelepasan peserta kirab Merah Putih

Dalam kesempatan tersebut Habib Luthfi menyampaikan daam sambutannya bahwa
Malam ini kita telah melahirkan walaupun sederhana tapi ini adalah bentuk rasa terima kasih kepada para pendiri bangsa yang telah memerdekakan negara ini dari penjajah, ucapan terima kasih hanya ada dua kata tetapi sejauh mana kita bisa memberikan kontribusi bagi perjuangan para beliau yang telah berjuang memerdekakan bangsa ini, terangnya.

Terakhir Habib mengatakan bahwa Bangsa ini sendiri yang akan sanggup menjawab semua ucapan terima kasih kepada para beliau yang telah berjuang untuk memerdekakan negara ini dari penjajah, tutupnya.

Selanjutnya pada Pukul 02.00 Wib dilakukan Pelepasan peserta Kirab merah putih oleh Putra tokoh pejuang Rengasdengklok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *