Komplotan Curanmor Bersenjata Api Diringkus Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Karawang

Komplotan Curanmor Bersenjata Api Diringkus Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Karawang

Polres Karawang – Tim Gabungan Unit Jatanras Sat Reskrim dan Polsek Jajaran Polres Karawang berhasil tangkap komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor).



Hal ini diungkapkan Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya S.H., S.I.K dihadapan awak media saat konferensi pers di lobby Mapolres pada Selasa siang (29/1/2019). Kegiatan ini didampingi Kapolsek Teluk Jambe Timur, Kapolsek Karawang Kota, dan Kanit Jatanras.

Kapolres menjelaskan, “penangkapan berawal dari aksi pelaku yang terekam melalui CCTV. Dalam melakukan aksinya, pelaku melakukan pencurian menggunakan kunci leter T.
Dan, tambahnya, satu pelaku lainnya membawa senjata api rakitan setiap melakukan aksinya. Senjata tersebut digunajan jika aksinya diketahui atau ada korban melawan, ia tidak segan-segan menggubakan senpi rakitan itu.



“Para pelaku yang ditangkap ini ada yang sudah melakukan aksinya sebanyak 50 kali di wilayah Karawang dan beraksi pada siang hari,” ujar kapolres.

Barang bukti yang diamankan daru lima sindikat tersebut antara lain satu unit mobil merk Daihatsu Xenia tahun 2010 bernomor polisi B-1250-SKP, delapan sepeda motor, satu pucuk senjata api rakitan dengan lima butir peluru dan satu buah pisau beserta wadahnya, serta STNK.

“Atas perbuatannya pelaku yang menggunakan senjata api dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara, serta pasal 1 ayat (1) UU No 12 tahun 1951 tentang membawa senjata api tanpa hak ancaman pidana penjara 20 tahun,” tutup AKBP Slamet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *