POLRES KARAWANG

Memperingati Hari Ibu Polwan Berikan Penyuluhan Tentang KDRT

Polres Karawang – Rabu ( 28/12/2016 ) anggota Polwan Polres Karawang melaksanakan kegiatan Penyuluhan dalam rangka memperingati hari Ibu oleh peserta FSP-TSK SPSI di PT. Deanshoes, Purwasari, Kab. Karawang.
ede56b6a-71fd-4e43-9ead-ddf0746f0c63

Materi disampaikan oleh Bripda Giya Putri Asmara, dan Bripda Linna anggota Sat PPA Polres Karawang, Menciptakan pekerja perempuan yang sehat, produktif dan Cerdas merupakan tema yang diambil dalam acara tersebut, Kemampuan perempuan saat ini tidak kalah dengan para pria, banyak perempuan yang telah sukses karena memiliki kecerdasan , sehingga menjadi produktif disegala bidang. acara tersebut dihadiri sekitar 50 orang.

Disela-sela penyuluhannya Giya menyampaikan ¬†tentang permasalahan yang kerap terjadi dan dialami oleh kaum perempuan seperti penanganan tindak pidana Kekerasan dalam Rumah Tangga, ia mengatakan ” Kekerasan dalam Rumah tangga sebenarnya banyak dialami oleh ibu ibu rumah tangga, namun dengan pertimbangan lain seperti keluarga besar dan kehadiran anak-anak dalam rumah tangga, akhirnya kasus ini tidak semua dilaporkan, korban cenderung takut oleh suami atau hal lain, sehingga kekerasan tersebut menjadi pembiaran tanpa mau dilaporkan, padahal dengan bersikap seperti itu akan lebih memberikan kesempatan kepada pelaku (suami) untuk melakukan kekerasan terhadap istrinya bahkan kepada anak-anaknya, padahal tindakan tersebut merupakan tindak pidana dan sangsinya sudah diatur dalam Undang Undang KDRT.

Lanjutnya, Hal tersebut jangan sampai terjadi, hendaknya para korban harus berani melaporkan bilamana terjadi demikian, guna mencegah jatuhnya korban,  karena kekerasan dalam Rumah Tangga ini kadang sampai berujung maut, jangan sampai terjadi lagi, imbuhnya. Acara berlangsung lancar dan kondusif.

 

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021