POLRES KARAWANG

Menciptakan Kamtibmas Wilayah Hukum Kab Karawang Sat Polair Sambangi Nelayan

s2

 

Sat Polair – Guna menciptakan kamtibmas serta menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat diwilayah hukum Perairan Karawang, Kamis(20/07/2017) Sat Polair melaksanakan giat sambang nusa kepada nelayan disekitar  Kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten Karawang.

Dalam giat tersebut melibatkan personil Sat Polair sebanyak 5 personil dipimpin oleh Kasat Polair AKP. SITORUS, SH , dengan melakukan sambang ketempat-tempat nelayan berkumpul seperti pelelangan ikan bahkan nelayan yang sedang melaksanakan aktifitasnya ditambak-tambak dan perairan.

Dalam kesempatan tersebut digunakan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dengan melakukan dialog guna bertukar informasi mengenai kamtibmas, Kasat Polair menuturkan bahwa dalam melaksanakan aktivitas selalu mengutamakan keselamatan, melengkapi alat keselamatan harus sudah tersedia di dalam perahu.

Kemudian tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan seperti trow, arat dan sejenisnya, tidak mudah terpropokasi terhadap hal hal yang dpt merugikan diri sendiri, masyarakat dan lingkungan, bekerja sama dalam menciptakan kamtibmas dilingkungan maupun diperairan,  selalu menjaga lingkungannya dari bahaya terorisme, radikalisme, in toleransi dan kegiatan lain yang dapat mengganggu timbulnya kamtibmas.

Terakhir agar nelayan selalu waspada terhadap masuknya Narkoba melalui jalur laut, dan bila menemukan segera mungkin melaporkan ke aparat kepolisian setempat atau ke Sat polair. ujarnya.

Dan tidak hanya penyampaian kamtibmas saja, namun personil Sat Polair juga memberikan saran kontak kepada para nelayan seperti senter, jas hujan dan sajadah untuk digunakan ketika para nelayan melakukan aktifitasnya diperairan, Tutup Kasat Polair

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021