Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Halaman Kantor Desa Karanganyar

Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Halaman Kantor Desa Karanganyar

7505c1af-765f-42e4-8ff4-6d4b87b32dfb

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

POLRES KARAWANG – Anggota Polsek Polsek Klari melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Inta Doan Desa Binaan Desa Karanganyar melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Halaman Kantor Desa Karanganyar. Rabu (22/9/2021).

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas Puskesmas Klari tersebut merupakan kegiatan vaksin keluarga dan usia 12 tahun

Vaksinasi tersebut merupakan vaksinasi tahap I dan 2 yang dikhususkan kepada warga yang sudah berusia lebih dari 12 tahun sebanyak 100 orang.

Kapolsek Klari KOMPOL RICKY ADIPRATAMA,S.H., S.I.K, M.M. mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Klari dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin Corona.

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki gerai vaksin.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.

Di sisi lain, Kapolsek kalri menambahkan kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah.