google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

PAM Aksi Unras Monas DiPemda Karawang Mengedepankan Tim Negosiator Polwan Polres Karawang

POLRES KARAWANG – Pelaksanaan Pengamanan hari kedua Aksi Mogok Kerja Nasional (MONAS) oleh serikat pekerja/ buruh Kab. Karawang diwilayah Kab. Karawang yang berlangsung dari tanggal 6 oktober sampai dengan 8 oktober 2020, berjalan dengan lancar.

Dibawah Pimpinan Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K.M.H.  dan jajarannya melakukan kembali pengamanan dengan menerjunkan 387 personil gabungan polres Karawang termasuk Tim Negosiator Polwan Polres Karawang dibantu oleh Dalmas Polda Jabar 1SSK, Brimob Polda Jabar 2SSK. Dan Anggota TNI sebanyak 250 Personil. Rabu (7/10/2020).

Dalam pengamanan Aksi Unjuk rasa yang berlangsung dikantor Pemda Karawang tersebut, Kapolres Karawang mengedepankan Tim Negosiator Polwan Polres Karawang dipimpin Kapolsek Telagasari selaku Pakor Polwan AKP Kumisih S. Sos dan Kasat Binmas AKP Iis Puspita N. SH.MH beserta Iptu Kasih Wurini,  Mereka dilapisi oleh Tim Dalmas Awal Sat Sabhara Polres Karawang.

Kapolres  Karawang melalui Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu SH. SIK.MH mengatakan dalam pengamanan ini  Polisi wanita (polwan) sebagai garda terdepan tim negosiator menghadapi pengunjuk rasa, hal ini bertujuan untuk meredam emosi para demonstran dan mampu mengambil perhatian yang akan diajak bicara dengan kemampuan mengenali situasi, ujar Wakapolres.

Ditambahkan “Keterlibatan Polisi Wanita pada aksi demo adalah merupakan kebijakan Polri. Dalam hal ini, tugas Polwan adalah melakukan pendekatan persuasif dan dialog dengan pengunjuk rasa namun tetap berhati-hati dalam melaksanakan tugas negara, jelasnya.

Aksi demonstrasi hingga Pukul 18.00 WIB masa membubarkan diri dengan tertib dan aksi unras berlangsung dengan aman dan kondusif tanpa adanya kericuhan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *