Pamenwas Kompol Sayuti Bersama Piket Provos Lakukan Pemeriksaan Ruang Tahanan

Pamenwas Kompol Sayuti Bersama Piket Provos Lakukan Pemeriksaan Ruang Tahanan

kompol sayuti

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang – Sipropam bersama  Pamenwas Kompol Ahmad Sayuti. melaksanakan kontrol tahanan di Rutan Polres Karawang, Selasa (24/4) pukul 20.15 wib.

Tujuannya adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada tahanan. Serta mencegah masuknya barang-barang yang tidak diperbolehkan dibawa ke tahanan.

Dalam pengecekkan tersebut, Iptu M Wasis mengatakan, penekanan kepada anggota jaga tahanan untuk selalu mengecek ruang tahanan. Jumlah tahanan dan kondisi tahanan saat melaksanakan piket.

Setelah kegiatan pengecekan ruang tahanan, Sipropam bersama Pamenwas, Kompol Ahmad Sayuti memberikan arahan kepada anggota jaga tahanan sekaligus pemeriksaan administrasi tahanan.

“Selalu jaga kewaspadaan dalam menjaga tahanan maupun mengawasi siapa-siapa saja yang membesuk. Itu mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada tahanan maupun yang menjaga tahanan,” katanya.

Dalam pemeriksaan ini tak ditemukan pelangggaran-pelanggaran yang dilakukan baik oleh tahanan maupun petugas jaga dan tahanan dalam keadaan sehat serta lengkap di dalam sel.

Untuk jumlah tahanan 32 orang terdiri dari tahanan Reskrim 8 orang, tahanan Narkoba 13 orang, titipan Polsek 4 orang, titipan jaksa 7 orang.