POLRES KARAWANG

Patroli Datang Petani Tenang Panen Tidak Berkurang

POLSEK TELUKJAMBE TIMUR – Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas terutama premanisme, Unit Patroli Ranger Polsek Telukjambe Timur Resor Karawang telah melakukan giat patrolinya di sepanjang jalan Interchange Karawang Barat, Kamis ( 16 Juni 2016 ).

Kegiatan patroli tersebut dimaksudkan untuk memantau Masyarakat yang sedang memanen padi disawahnya yang terletak disisi jalan sepanjang Jalan Raya Interchange Karawang Barat.

Patroli tidak hanya dilakukan di pusat perbelanjaan dan perbankan saja namun patroli juga dilakukan di perkampungan terutama di sekitaran hamparan sawah yang sedang panen padi, mengingat kedatangan patroli tersebut akan mencegah orang lain untuk berbuat jahat.

Kami sengaja menurunkan patroli di sekitaran hamparan sawah yang sedang panen padi, mengingat selama ini banyak masyarakat yang mengeluh dan merasa resah akibat ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab, meminta sejumlah uang kepada para petani pemilik sawah maupun pedagang padi dengan alasan uang keamanan, ujar Kapolsek Telukjambe Timur Komisaris Polisi Winarsa SH.

Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa semenjak mereka mulai memanen padi satu minggu yang lalu sering didatangi sekelompok orang yang meminta uang dengan paksa dengan alasan sebagai uang keamanan, sehingga hal tersebut membuat resah masyarakat terutama yang sedang panen padi.

Oleh sebab itu untuk menciptakan rasa aman dan masyarakat dapat memanen padinya dengan tenang, setiap hari baik pagi, siang dan sore hari, unit Patroli Ranger telah melakukan giat patroli di daerah tersebut.

( Humas Polres Karawang ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021