POLRES KARAWANG

Patroli Polwan Satuan Sabhara Sambangi Kantor LSM Lodaya

SAT SABHARA – Personel Polisi Wanita (Polwan) dari Satuan Sabhara Kepolisian Resor Karawang, melakukan kegiatan sambang di Kantor Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Lodaya Jalan Mangga Guro I Karawang. Selasa (04/10/2016).

Personil Patroli Polwan yang terdiri dari Bripda Khoerunnisa, Bripda Mega Pradani, Bripda Rhenny, Bripda Rizka Dwi  dan Bripda Matelda melakukan komunikasi secara langsung dengan Ketua LSM Lodaya Nace Permana, untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) merupakan pengembangan dari sebuah organisasi non Pemerintah atau juga disebut sebagai lembaga Non Government Organization (NGO). Lembaga swadaya masyarakat merupakan sebuah organisasi di luar pemerintah, di luar birokrasi, yang memiliki tujuan membantu kinerja Pemerintah bahkan mengawasi jalannya pemerintahan agar tidak terjadi penyalahgunaan kewenangan atau penyimpangan.

Secara umum pengertian lembaga swadaya masyarakat (LSM) merupakan semua organisasi yang tidak terikat dengan Pemerintah dan birokrasi.

Patroli dialogis tersebut diharapkan dapat meningkatkan hubungan komunikasi serta sinergitas kinerja antara pihak Kepolisian dengan LSM sebagai fungsi kontrol kinerja lembaga Pemerintahan, serta meningkatnya partisipasi dari seluruh anggota LSM untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Karawang yang tertib, aman dan kondusif.

( Humas ).

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021