POLRES KARAWANG

Patroli Polwan Turun Langsung Ke Jalan Guna Ciptakan Rasa Aman Bagi Masyarakat

SATUAN SABHARA – Mendekati hari Raya Lebaran, Unit Patroli Polisi Wanita dari Satuan Sabhara Kepolisian Resor Karawang setiap hari turun ke jalan untuk melakukan giat patroli di pusat pusat perbelanjaan maupun di pusat perbankan, Kamis ( 23 Juni 2016 ).

Kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polisi Wanita dari Satuan Sabhara Polres Karawang tersebut tidak semata-mata hanya melintas saja di daerah-daerah rawan, namun mereka secara langsung turun dan menyapa serta berkomunikasi dengan masyarakat yang ditemuinya.

Seperti apa yang dilakukan oleh Bripda Mega Pradani dan kawan-kawan, mereka secara aktif melakukan patroli jalan kaki menyusuri pusat pertokoan perhiasan ( Toko Mas ) yang ada di lingkungan Pasar Baru Karawang dan pusat perkantoran terutama Kantor Bank maupun Valas ( Tempat penukaran uang asing).

Dengan penuh keramahan Bripda Mega Pradani dan kawan-kawan berbaur dengan masyarakat yang hendak belanja maupun dengan petugas keamanan ( Satpam ) serta petugas parkir menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, serta menghimbau kepada nasabah Bank yang hendak mengambil uang dalam jumlah banyak sebaiknya agar minta pengawalan pihak Kepolisian.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat khususnya yang hendak berbelanja maupun yang hendak melakukan transaksi keuangan di Bank.

[ Humas Polres Karawang ]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021